HUT ke 67, GKI serukan jaga hutan dan tanah Papua

Merauke (Mata Papua) – Perjalanan pelayanan Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua pada 26 Oktober 2023 genap berusia 67 tahun dan momentum perayaan ulang tahun kali ini, GKI serukan jemaat menjaga hutan dan tanah Papua sebagai bentuk syukur kepada Tuhan sang pencipta.

Wakil Sekretaris Badan Pekerja Sinode GKI di tanah Papua, Pdt. Handry W. D. Kakiay pada perayaan HUT GKI di wilayah Klasis Merauke yang dipusatkan di Kampung Kaliki sekaligus peresmian gedung Gereja GKI Syaloom Kamis (26/10), mengatakan bahwa kehidupan dewasa ini dunia menghadapi pemanasan global yang serius.

Artinya, kata dia, lapisan ozon semakin menipis akibat kerusakan lingkungan terutama hutan sehingga suhu panas semakin meningkat di bumi. Seperti yang terjadi di Negara India saat ini banyak orang meninggal akibat suhu panas meningkat.

Dia mengatakan bahwa tanah dan hutan Papua adalah salah satu penyumbang oksigen terbesar bagi kehidupan dunia sehingga harus dijaga dengan baik oleh masyarakat.

“Tidak boleh menebang pohon atau membabat hutan di tanah Papua sembarangan yang mengakibatkan kerusakan,tapi juga dan lindungi hutan tersebut,” ujarnya

Ditambahkan bahwa Gereja Kristen Injili di tanah Papua selalu menyerukan agar jemaat menjaga tanah Papua. Hal itu tercantum pada bagian akhir pengakuan iman GKI di tanah Papua.

Yakni aku mengaku mengusahakan dan memelihara Tanah Papua sebagai alam ciptaan Allah bagi kesejahteraan, keadilan, dan kebahagiaan umat manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top