Elisa Kambu nyatakan belum tentukan langkah ke Pilgub Papua Selatan 

Merauke, Matapapua.com – Politisi PDIP yang juga Bupati Asmat Elisa Kambu menyatakan belum menentukan langkah politik untuk berkompetisi pada pemilihan Gubernur Papua Selatan yang dijadwalkan November 2024.

Pernyataan ini sekaligus menepis isu yang beredar di wilayah Papua Selatan bahwa dirinya akan berpasangan dengan salah satu Bupati di wilayah selatan tanah Papua.

“Isu itu tidak benar, saya juga tidak tahu siapa yang membuat isu tersebut karena saya tidak pernah menyampaikan hal itu,” ujar Elisa Kambu di kediamannya di Merauke, Jumat (26/1).

Dia mengatakan bahwa Pilgub masih lama yang menjadi fokus saat ini adalah Pilpres dan Pileg yang akan berlangsung 14 Februari 2024. Sebab hasil Pilpres dan Pileg yang akan menentukan langkah partai pada Pilgub Papua Selatan nanti.

“Kita fokus Pilpres dan Pileg dulu dengan target menjadi partai pemenang dengan jumlah kursi terbanyak sehingga kita bisa mengusung calon Gubernur Papua Selatan,” ujarnya.

Menurut dia, PDIP Papua Selatan saat ini fokus untuk memenangkan calon Presiden bapak Ganjar Pranowo yang adalah kadar partai. Kalau PDIP menjadi partai pemenang Pilpres dan juga menang pada Pileg berita PDIP mengusung sendiri calon Gubernur Papua Selatan.

Ditambahkan bahwa untuk calon Gubernur Papua Selatan itu kewenangan DPP yang menentukan dan PDIP punya kadar yang tentunya sudah disiapkan untuk Pilgub.

“Yang jelas kita fokus dulu Pilpres dan Pileg karena kalau menang kita usung sendiri calon Gubernur Papua Selatan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top