Dinas PM P2TSP Kabupaten Sorong Meluncurkan Program ‘Laki Sejati’

IMG 20191024 103738

IMG 20191024 103738

Matapapua – Aimas : Untuk memudahkan pelayanan perizinan bagi pelaku usaha di Kabupaten Sorong sesuai aturan yang berlaku dan mengahadirkan pelayanan yang bersih dan transparan, Dinas penanaman modal pelayanan perizinan terpadu satu pintu (PM P2TSP) Kabupaten meluncurkan program pelayanan inovasi publik Layanan Kilat Sehari Jadi Pasti (Laki sejati), Kamis (24/10).

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono menyebutkan kepastian dan kemudahanan pelayanan izin bagi investor merupakan suatu kebutuhan yang harus diberikan, sehingga hadirnya layanan ini akan memberikan kepastian pelayanan izin bagi investor, jika pelayanan izin ini berjalan sesuai aturan maka semakin meningkatkan ketertarikan investor untuk menanamkan modal dan membuka usaha di Kabupaten Sorong.

” Dengan kepastian dalam pemberian izin akan memberikan kepuasan bagi investor, kemudahan dalam mengurus izin, keterbukaan bagi investor merupakan suatu yang penting, oleh karenanya kami harapkan dengan pelayanan ini dapat menarik investor untuk berinvestasi” ujar Suka Harjono.

Kepala Dinas penanaman Modal pelayanan perizinan terpadu satu pintu, Salmon Samori mengatakan melalui launching unit pelayanan kilat sehari jadi pasti ini merupakan bentuk pelayanan perizinan yang diberikan kepada pelaku usaha, kendati pihak PM PT2SP yang mengeluarkan izin namun rekomendasi dari Dinas teknis juga menentukan penerbitan izin dari Dinas PM P2TSP.

” Kendati izin kami yang terbitkan, tapi kami juga berharap adanya koordinasi yang baik dengan Dinas teknis untuk menerbitkan rekomendasi sebelum dinas kami menerbitkan izin” kata Salmon Samori.

Selain meluncurkan program Layanan Kilat Sehari Jadi Pasti (Laki sejati), Wakil Bupati Sorong Suka Harjono juga meluncurkan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dimana ruang pelayanan ini dibuat tertata rapi dengan menempatkan meja dan kursi customer service.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top