Dikukuhkan, Pj Gubernur PBD Minta Pengurus MUI Kabupaten Sorong Menjadi Sandaran Umat

IMG 20230107 204127

IMG 20230107 204127

Matapapua, Sorong : Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad menghadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sorong masa Khidmat 2022-2027 di auditorium Universitas Muhammadiyah (Unimuda) Sorong, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan yang bertema Moderasi Beragama Menuju Papua Barat Berkemajuan ini, juga dihadiri Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Pj Bupati Sorong, Yan Piet Moso serta unsur Forkopimda di kabupaten Sorong.

Pj gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad mengatakan MUI harus menjadi wadah untuk membina umat melalui berbagai program bersama organisasi keislaman yang lain, bahkan dengan penganut agama lain, khususnya di kabupaten Sorong.

“Menjadikan wadah MUI untuk membina umat melalui berbagai program, bersama organisasi keislaman yang lainnya, seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, maupun organisasi lainnya, sebagai wujud Islam pembawa Rahmat bagi semesta alam. Tetapi juga menjalin hubungan yang harmonis dengan penganut agama lain, khususnya di kabupaten Sorong,” ujar Muhammad Musa’ad.

Pj Bupati Sorong, Yan Piet Moso, menyampaikan selamat kepada kepengurusan MUI kabupaten Sorong yang baru saja dikukuhkan. Ia pun mengatakan pemerintah kabupaten Sorong akan terus bersinergi dan mendukung segala program MUI di kabupaten Sorong.

“Atas nama pemerintah kabupaten Sorong, saya menyampaikan selamat kepada kepengurusan MUI kabupaten Sorong yang baru saja dilantik kiranya menjadi amanah dan berkah bagi umat Islam maupun penganut agama lain di kabupaten Sorong,” terang Moso.

“Pemerintah kabupaten Sorong akan terus bersinergi dan mendukung program-program kerja dari MUI dalam membangun keislaman maupun pembangunan di kabupaten Sorong,” lanjut mantan kepala dinas PMPTSP provinsi Papua Barat itu.

Sementara itu ketua MUI kabupaten Sorong, Ahad Sakka, mengatakan MUI adalah lembaga yang mewadahi para ulama untuk terus berkomitmen membimbing, membina dan mengayomi serta berkontribusi untuk kaum muslimin.

MUI secara umum, lanjut dia telah ikut aktif mengambil peran, tugas dan tanggungjawab melindungi dan mencerdaskan ummat, merawat kerukunan ummat beragama, meningkatkan kesejahteraan bangsa serta menjaga keutuhan NKRI, khususnya di kabupaten Sorong.

“Dengan dikukuhkannya MUI Kabupaten Sorong nantinya bisa menjadi sandaran umat dalam menyikapi isu keagamaan, merawat kerukunan ummat beragama, meningkatkan kesejahteraan bangsa serta menjaga keutuhan NKRI, khususnya di kabupaten Sorong,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top