Di Bulan Yang Suci, BAPERA PB Berbagi Takjil Bersama Anak Yatim dan Dhu’afa

0 IMG 20220407 180659

Matapapua – Sorong : Bulan Ramadhan penuh berkah bagi kaum muslim, sudah pasti setiap orang berlomba-lomba meraup pahala dan keberkahan di bulan suci Ramadhan, hal ini yang mendasari DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Papua Barat dan DPD BAPERA Kota Sorong berbagi Takjil kepada anak yatim dan dhu’afa di panti asuhan Istianah Kota Sorong, Kamis (7/4/2022).

Ketua BAPERA Kota Sorong, Nimbrot Sesa mengatakan BAPERA Kota Sorong bersama BAPERA Provinsi Papua Barat mengambil kesempatan untuk berbagi bersama anak-anak yatim dan dhu’afa khususnya di Kota Sorong di yayasan Istianah.

” Hari ini BAPERA mengambil kesempatan untuk berada bersama-sama dengan anak-anak yatim piatu, yang ada di yayasan Istianah. Kami datang mengunjungi mereka dalam rangka bersama-sama mensyukuri berkat Tuhan” kata Nimbrot Sesa.

Di bulan Ramadhan ini seluruh umat muslim merayakan bulan yang penuh berkah ini, dengan penuh hikmat dan juga dapat melaksanakan peribadatan dengan baik.

” Di bulan Ramadhan ini BAPERA kota Sorong bersama dengan BAPERA Provinsi Papua Barat datang untuk berbagi sukacita, kita bersama-sama di bulan yang penuh rahmat, bulan yang suci dengan berbagi takjil, semoga apa yang kami berikan ini bisa menjadi berkah” ucap Nimbrot.

” Kami berharap bahwa di bulan ini kita mengingatkan kepada semua, kita masih dalam situasi pandemi covid-19. Tapi kita bersyukur kepada Tuhan karena situasi ini mulai pulih, dan kita berharap bahwa situasi segera berakhir, mari kita menjaga itu semua, baik persatuan dan kesamaan kita bersama. Saling toleransi agar Kota Sorong menjadi kota yang baik, kota yang damai, dan kota yang penuh berkat bagi semua orang yang ada di Kota Sorong” tambahnya.

Sekretaris BAPERA Provinsi Papua Barat, Slamet menjelaskan BAPERA Provinsi Papua Barat telah mengagendakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya, guna menjalin kebersamaan kepada anak-anak yatim dan dhu’afa di Kota Sorong.

” BAPERA Papua Barat bekerjasama dengan BAPERA Kota Sorong untuk mengadakan anjangsana, kepada anak yatim panti asuhan di Istianah, dengan pembagian takjil dan buka puasa bersama” kata Slamet.

BAPERA Papua Barat bekerjasama dengan BAPERA Kota berkeliling untuk berbagi takjil, direncanakan ke Raja Ampat, kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, dan Manokwari raya. Jadi pada kesempatan kali ini pertama di mulai kota Sorong dan hari selanjutnya ketitik yang sudah ditentukan.

” Untuk BAPERA sendiri, kami sudah jalankan kegiatan semacam ini dari tahun ke tahun dan alhamdulillah kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan baik dan mudah-mudahan kedepannya kami akan tetap melaksanakan kegiatan semacam ini, karena BAPERA sendiri bergerak di bidang organisasi kemasyarakatan, oleh karena itu kami sangat mengharapkan peran serta dari teman-teman untuk selalu giat untuk melaksanakan sosial seperti ini” jelasnya.

DPD BAPERA Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengapresiasi kegiatan bulan Ramadhan bersama BAPERA, diharapkan beragam aktivitas selama Ramadhan berjalan lancar terutama melaksanakan ibadah puasa, puasa yang dijalankan membawa berkah.

” Kegiatan yang dilakukan BAPERA ini sangat luar biasa sekali, dan ini adalah skala yang langsung menyentuh kepada masyarakat kecil, dan harapanya Kedepanya kita harus saling berbagi berkah. Ini amalan yang sangat berharga sekali, dan ini yang dilakukan ketua BAPERA Kota Sorong dengan Provinsi, saya lihat ini memberikan dampak yang sangat positif sekali, kita harus merajut persatukan sehingga semua perbedaan ini bukan penghalang bagaimana kita untuk mengokohkan NKRI yang lebih maju lagi ” ucap Kornelius Kambu.

Pengurus Panti Asuhan Istianah, Hasmiah mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan dan atas nama yayasan mengapresiasi kunjungan pengurus BAPERA, diharapkan pengurus dan anggota BAPERA senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan.

” Saya selaku pengurus mengucapkan terimakasih, semoga seluruh pengurus BAPERA diberikan kesehan dan dilimpahkan rezeki. Hanya ini yang bisa saya ucapkan rasa syukur, semoga kita senantiasa selalu mendapatkan pahala dan diberikan sehat walafiat” ucap Hasmiah

BAPERA akan melaksanakan 5 titik pemberian takjil khususnya di Kota Sorong. Dengan harapan lewat bulan puasa seluruh kegiatan BAPERA dapat berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top