Caleg DPR RI Perwakilan PBD,Dua Incumbent  Satu Pendatang Baru

SORONG,(MataPapua)–Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat Daya (KPU) menetapkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pada pemilu 2024.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat provinsi kurang lebih selama satu minggu di Kota Sorong, Minggu 17/3/2024).

Dimana dari 18 partai politik peserta Pemilu yang berkontestasi di pemilu 2024 terdapat tiga partai politik yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem berhasil melaju ke Senayan mewakili masyarakat Papua Barat Daya.

Tiga parpol tersebut masing-masing partai  (Golkar), Partai Demokrat,dan Partai NasDem, masing-masing diantaranya Robert Joppy Kardinal,Faujia Helga Tampubolon Umlati,dan Rico Sia.

Faujia Helga Tampubolon Umlati sendiri adalah pendatang baru,beliau merupakan istri Bupati Raja Ampat.Yang akan diusung oleh partai Demokrat.

Sedangkan dua calon lainnya seperti Robert Joppy Kardinal,Rico Sia, keduanya adalah calon petahana yang saat ini masih dipercayakan untuk mewakili Papua barat daya di Senayan.

Dari data yang dihimpun media ini sesuai hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara partai Golkar menduduki peringkat pertama,atau kursi pertama yakni Robert Joppy Kardinal yang mengantongi 53.578 suara

Disusul pemenang kedua yakni,Faujia Helga Tampubolon Umlati yang akan mengantongi 35.856 suara.

Selanjutnya, kursi ketiga diraih caleg dari partai NasDem,Rico Sia dengan perolehan 32.926 Suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top