Bupati Tambrauw Pimpin Upacara Hut Ke-74 PGRI Dan Hari Guru Nasional.

IMG 20191126 225845

IMG 20191126 225845

Matapapua – Sausapor : Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSI mempimpin upacara peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019 berlangsung di halaman SD Inti Sausapor, Senin (25/11).
Yang diikuti oleh seluruh guru, siswa-siswi, hingga ASN dan Seluruh Kepala OPD serta TNI/Polri.

Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini mengambil tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”. Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya pembacaaan naskah Pancasila diikuti peserta upacara.

Bupati Tambrauw, Gabriel Asem saat membacakan Pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nadiem Makarim bahwa, tugas guru adalah yang termulia sekalgus yang tersulit, bertugas untuk membentuk masa depan bangsa meskipun banyak diberikan aturan dibandingkan pertolongan sehingga waktu guru banyak terbuang.

Gabriel mengakui, keberhasilan murid karena dedikasi para guru yang sangat mulia, mau membantu murid yang mengalami ketertinggalan dikelas bahkan berjuang untuk meningkatkan dan menciptakan inovatif, karya dan berkolaborasi inilah yang dapat menentukan kesuksesan anak.

“Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan,” Jelas Gabriel saat membacakan pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan.

Gabriel menambahkan, bahwa guru ingin berinovasi. Namun, sulit dilakukan oleh para guru.
Untuk itu, Gabriel ingin agar para guru mulai berinovasi tanpa harus menunggu perintah dan guru harus mulai mengajak anak didiknya berdiskusi, memiliki proyek bakti sosial, dan membantu murid untuk menemukan bakatnya.

Dalam pantauan media ini, usai pelaksanaan upacara HUT KE-74 PGRI dan Hari Guru Nasional, perwakilan murid dari SMPN 1 menampilkan Tarian Nusantara , Drama Kontenporer dari SD Imanuel Werur dan Sepak Bola Dangdut Yang tampilkan oleh kumpulan bapak guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top