Bupati Sorong Tambah 1 Unit Bus Sekolah Beroperasi di Makbon

IMG 20190523 141024

IMG 20190523 141024

Matapapua – Baengkete : Program pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan partisipasi pelajar ke sekolah diwujudkan dengan operasionalisasi dan pelayanan bus sekolah keberbagai pelosok distrik dan kampung.

Saat menyerahkan Bus sekolah untuk dioperasikan di Baengkete, Bupati Sorong Johny Kamuru, Kamis (23/5/2019) berpesan agar Bus yang telah disediakan dapat dimanfaatkan sebab dengan adanya Bus sekolah ini maka akan memudahkan pelayanan bagi pelajar yang selama ini masih kesulitan menuju ke sekolah.

” ini salah satu komitmen kami untuk meningkatkan semangat anak-anak ke sekolah, kesulitan sarana transportasi menjadi masalah di Kabupaten Sorong, makanya kami berharap dengan penyediaan Bus ini melatih kedisiplinan, tanggung jawab dan semangat belajar” terang Bupati Johny Kamuru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong Kepas Kalasuat menjelaskan total bus sekolah yang telah dioperasikan sebanyak 25 unit dimana untuk wilayah Makbon terdapat 2 unit untuk melayani Malaumkarta, Kwadas, Malawor, Malagasi, dan Baengkete karena ada beberapa sekolah dasar, Sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas tujuannya agar mengurangi angkan putus sekolah.

” Disini ada 2 unit Bus sekolah yang kami operasikan melayani pulang pergi dari Malaumkarta, Kwadas, Malawor, Malagasi, Baengkete kita upayakan ini menjadi usaha untuk menekan angka putus sekolah karena minimnya sarana transportasi” kata Kepas Kalasuat.

Penyiapan bus sekolah ini merupakan bagian dari visi dan misi Bupati untuk mencerdaskan masyarakat guna membangun sumber daya manusia berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top