Berdedikasi Terhadap Pendidikan di Tambrauw, Gabriel Asem Dapat Pengharhaan Dari IGI

IMG 20190922 WA0004

IMG 20190922 WA0004

Matapapua – Sausapor : Pendidikan Di Kabupaten Tambrauw, yang merupakan program Prioritas Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.MSI mendapat apresiasi dan penghargaan berupa Anugrah Pendidikan Indonesia (API) dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan melalui Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Jakarta Convention Center, Jumat(20/9) dalam rangkaian Global Educational Supplies and Solutions (GESS) Indonesia yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum IGI Muhammad Ramli Rahim.

Ketua Umum IGI Muhammad Ramli Rahim, mengatakan penghargaan ini sebagai wujud terima kasih IGI terhadap tokoh-tokoh yang memiliki dedikasi dan perhatian tinggi pada pendidikan.

Salah satu hal yang jadi penilaian dasar dalam penghargaan itu, yakni dalam dua periode, perhatian Gabriel Asem dalam pengembangan kompetensi guru.

“IGI juga ingin membangun silaturahmi yang erat dengan siapapun yang punya visi terhadap pendidikan. Harapannya, mereka bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak lagi pada pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem merasa bersyukur kepada Tuhan atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Tambrauw atas penilaian tim dari IGI yang sebelumnya turun langsung melakukan penilaian di Kabupaten Tambrauw.

Gabriel Asem menyebutkan, sejumlah program pendidikan yang dijalankan di Kabupaten Tambrauw diantaranya, peningkatan mutu guru, sekolah anak Indonesia di Bogor, perkuliahan Guru di UNIMA Gorontalo hingga profesi guru seperti MGMP, dan KTG.

“Maka lewat penghargaan ini akan memberikan motivasi dan semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tambrauw dan Semua dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Tambrauw. Sehingga hal tersebut menjadi acuan kementrian pendidikan dan kebudayaan memberikan penghargaan tersebut,” ungkap bupati.

Selain itu Bupati Tambrauw merasa bangga dan bersyukur karena dirinya merupakan satu-satunya bupati di Papua Barat yang menerima penghargaan tersebut di periode 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top