Bupati Sorong Siapkan 50 Ton Beras dan Pangan Tambahan Untuk Warga Yang Terdampak COVID-19

IMG 20200407 114717

IMG 20200407 114717

Matapapua – Aimas : Bantuan 50 Ton beras khusus warga kurang mampu terdampak COVID-19 disiapkan Dinas Sosial Kabupaten Sorong sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi wabah Virus Corona ini, bantuan paket sembako diantaranya, berupa beras 20 kg, minyak goreng, teh dan gula yang diberikan kepada warga kurang mampu khususnya warga ber-KTP kabupaten Sorong.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong, Amatus Turot, S. Hut, M. Si., mengatakan penyerahan bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, yang terkena dampak dari pandemi virus corona, program ini merupakan kebijakan dari Bupati Sorong, Johny Kamuru. SH. M. Si., sebagai tanda kepedulian terhadap masyarakat.

” Ini merupakan kebijakan Bapak Bupati agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi atas dampak pandemi Virus Corona yang terjadi di seluruh dunia, Khususnya di kabupaten Sorong, yang di targetkan untuk 5000 warga yang kurang mampu ” kata Amatus, selasa (7/4).

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru. SH. M.Si., mengatakan wabah Corona Virus yang terjadi diseluruh dunia menyebabkan dampak yang begitu besar bagi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khusunya bagi masyarakat yang ada di kabupaten Sorong, bantuan ini merupakan rasa kepedulian pemerintah kabupaten Sorong terhadap warga yang kurang mampu.

” Kita percaya bahwa di balik setiap musibah yang diberikan Tuhan pasti tuhan mempunyai rencana terbaik dibalik musibah ini, sebab itu kita harus terus bersyukur kepada tuhan, dan tetap terus berdoa agar wabah Virus ini bisa lenyap dari muka bumi yang kita sayangi, dan saya berharap agar bantuan ini bisa meringankan segala kebutuhan bagi masyarakat yang kurang mampu di kabupaten ini” kata Jonhy Kamuru.

Bantuan ini juga diberikan kepada warga yang berusia lanjut, pembagian tahap pertama yang dilakukan di lima titik diantaranya Gereja Bethel Mawolokmai, Jalan Terong, Kelurahan Warmon, Mariat Pantai, Komplek Permukiman warga Moi Klabra, dan komplek masjid Baiturahim Klamalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top