Bupati Sorong Kembali Distribusi Sembako di 6 Titik

IMG 20200411 102111

IMG 20200411 102111

Matapapua – Aimas : Sejak diberlakukan Social Distancing disejumlah daerah, secara tidak langsung juga menghambat pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Di Kabupaten Sorong sendiri terjadi penurunan yang cukup signifikan pada aktivitas masyarakat, bahkan termasuk untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sorong memberikan sembako berupa beras, gula, teh dan minyak untuk memenuhi kebutuhan harian warga, yang diberikan khusus bagi warga yang kurang mampu.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru. SH. M. Si., bersama Dandim 1802/Sorong Letkol Infanteri Budiman dan Kabag Sumda Polres Sorong, AKP Rusli

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru. SH., M. Si., mengatakan bersama Dandim 1802 dan Kapolres Sorong yang memantau langsung pendistribusian secara bertahap, pendistribusian hari ini merupakan tahap ketiga, bantuan sembako ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah Kabupaten Sorong.

” Kita prihatin dengan keadaan ini dan saya selalu terus berpesan bahwa kita lebih baik mencegah daripada sudah terlanjur nanti akan lebih parah lagi, jadi mencegah itu yang harus kita pastikan, Bapak-Ibu harus selalu berada dirumah masing-masing menjauhkan diri dari perkumpulan, pesta-pesta segala sesuatu yang bersifat perkumpulan untuk sementara waktu ini ” kata Bupati Sorong, Johny Kamuru, Sabtu (11/4).

Saat Bupati Sorong menyerahkan Sembako kepada warga

Komandan Kodim 1802/Sorong, Letkol Infanteri Budiman mengatakan masyarakat kabupaten Sorong merupakan satu-satunya yang pertama kali mendapatkan bantuan sembako untuk wilayah Papua bagian kepala burung, ini merupakan kebijakan Bupati yang sangat baik untuk Ketahanan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 1802/Sorong Letkol Infanteri Budiman saat menyerahkan sembako kepada warga

” Ini merupakan kebijakan Bupati yang sangat bagus untuk masyarakat, sesuai anjuran pemerintah untuk pencegahan virus corona dengan cara tetap diam dirumah, kalau pergi keluar rumah ataupun masuk harus selalu cuci tangan dengan bersih, buat yang lain jangan terlalu berkumpul itu harap dilakukan, sehingga kita bisa memutus mata rantai satu-satunya dengan cara sosial distanting (jaga jarak), mudah-mudahan dengan cara kita menjaga itu semua kita terhindar dari namanya Viruscorona” kata Komandan Dandim Budiman.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan melalui Kabag Sumda Polres Sorong, AKP Rusli mengatakan dengan diberlakukanya hidup sehat, dan mematuhi imbauan pemerintah kabupaten Soron diharapkan tidak ada yang terjangkit virus corona.

Kabag Sumda Polres Sorong, AKP Rusli saat menyerahkan Sembako kepada warga

” Mari kita sama-sama menjaga agar penyebaran virus korona tidak terjadi di wilayah kita, Alhamdulillah Bapak Bupati menyampaikan bahwa sampai saat ini diwilayah kita Kabupaten Sorong belum ada yang positif, itu suatu hal yang biasa, jadi atas bantuan Bapak Ibu dalam mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, tetap hidup bersih, sehat mudah-mudahan sampai Corona hilang, hingga kita di Kabupaten Sorong tetap negatif tidak ada yang positif” kata Rusli.

Penyerahan kali ini disalurkan di Jalan Osok, kampung Klain, kampung Wen, Kampung Klasmelek, Kampung Makotyamsa, dan terakhir Kampung Yeflio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top