Bupati Maybrat Pantau Pelaksanaan Test CAT CPNS Maybrat

28559DB4 A02D 40C3 9C32 835ACE5E9091

28559DB4 A02D 40C3 9C32 835ACE5E9091

Matapapua – Maybrat : Pemerintah Kabupaten Maybrat, Rabu (24/4/2019) mulai menggelar ujian seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 yang diikuti 2.205 pelamar dinyatakan lolos syarat administrasi dan selanjutnya mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) bekerjasama dengan UPT Badan Kepegawaian Negara Sorong.

Bupati Maybrat Bernard Sagrim mengatakan pelaksanaan ujian masuk dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sorong dilakukan bekerjasama dengan UPT BKN Sorong, sehingga pelamar sendiri yang akan menentukan lulus tidaknya, karena tidak ada lagi istilah pegawai titipan.

” Sistem online ini karena memang sudah tuntutan aturan-aturan dan kemudian menentukan kompetensi, profil dari pegawai negeri sipil, ASN kan harus memang harus punya kompetensi terutama dibidang teknologi Informatika, itu sudah keharusan bahwa tuntutan pegawai negeri sipil atau profil PNS yang diharapkan kedepan harus memiliki kemampuan dasar kompetensi yang baik sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan profesional” kata Bernard Sagrim.

Koordinator tim CAT Seleksi Penerimaan CPNS Kabupaten Maybrat, Bagus Adi Noegroho mengatakan untuk pendaftaran sejak awal dilakukan secara daring, sementara untuk soal test CAT BKN dibuat oleh tim pembuat soal dari Kemendikbud.

” Untuk penerimaan harus online, konsepnya 1 orang pelamar itu boleh melamar di satu instansi dan formasi sekarang ini kita jalan informasi 2018, test-nya pun dilakukan secara online” kata Bagus Adi Noegroho.

2.205 pelamar CPNS dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Maybrat akan memperebutkan 540 jabatan CPNS, dan kegiatan seleksi akan berlangsung selama 5 hari mengingat computer yang disiapkan untuk CAT sebanyak 100 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top