KPU Prov PBD Komitmen Wujudkan Ramah Lingkungan Pada Pemilu 2024

SORONG – Guna meminimalisir pencemaran lingkungan pada tahapan Pemilu 2024, Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Andarias Kambu meminta partai politik (parpol) dan jurnalis saling bersinergi guna menciprakan regulasi ramah lingkungan.

Hal ini disampaikan Andarias baru-baru ini pada kegiatan Workshop dan rapat dengar pendapat memperkuat narasi lingkungan di tahun politik yang digelar oleh The Society Of Indonesia Environment Journalists (SIEJ) di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Andarias menjelaskan, memasuki tahapan Pemilu 2024 pihaknya akan meminimalisir potensi pencemaran lingkungan di PBD yang mengacu pada regulasi isu lingkungan yang nantinya akan dilakukan bersama.

” Ada beberapa program yang sudah kami terapkan saat tahapan pemilu berlangsung. seperti menggunakan aplikasi Sidalih, Sipol dan Silon serta beberapa aplikasi lainnya yang pastinya akan mengurangi potensi pencemaran lingkungan. Seperti diketahui pada tahapan pemilu di tahun-tahun sebelumnya itu masih menggunakan kertas yang pastinya akan mencemaran lingkungan” Ujarnya

Terkait dengan hal itu, Ia berharap agar KPU, Parpol dan para jurnalis bisa bersinergi untuk menciptakan regulasi isu kungkungan yang berkaitan dengan pemilu di PBD terlebih khusus Kota Sorong sehingga dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

” kami siap mengundang parpol dan calonnya untuk memberikan sosialisasi kepada mereka terkait pencemaran lingkungan pada tahapan Pemilu 2024,” Tutupnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top