Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem menandatangani prasasti peresmian kantor cabang bank Papua

IMG 20220315 WA0004

IMG 20220315 WA0004

Matapapua – TAMBRAUW : Dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk untuk memudahkan Pemerintah Kabupaten Tambrauw maupun ASN dalam melakukan transaksi keuangan, Bank Papua Kantor Cabang Tambrauw akhirnya diresmikan, Senin (14/3).

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem,SE.M.Si di dampingi Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw Mesak Metusala Yekwam serta para pimpinan OPD.

Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bank Papua yang telah membantu membangun kabupaten Tambrauw dengan menghadirkan kantor cabang.

Bupati mengaku bahwa keberadaan Bank Papua sangat membantu pemerintah daerah (dan warga masyarakat) dalam melakukan proses pembangunan infrastruktur di Tambrauw seperti jalan, jembatan dan hal lainnya. Oleh karena itu, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada Bank Papua karena selalu mendukung dan menunjang pemerintah dan masyarakat.

Bupati menambahkan, tujuannya agar ada kolaborasi untuk dapat melakukan pembangunan khususnya di bidang ekonomi. Ke depan pemerintah daerah akan melakukan komunikasi dan koordinasi sehingga masyarakat Tambrauw dengan berbagai potensi sumberdaya yang ada dapat diberdayakan melalui program yang ditawarkan bank Papua.

Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem dan Komisaris Independen Bank Papua, Dorotheis Sesa foto bersama.

“Pemberdayaan itu dengan memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Tambrauw baik di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, pariwisata dan lainnya. Dengan demikian, terjadi perputaran ekonomi karena masyarakat memiliki pendapatan sehingga akan terus memberikan dukungan sebagai nasabah di Bank Papua,” jelasnya. Sembari menambahkan agar Bank Papua dapat juga membuka Kantor Cabang di Kebar serta Kantor Kas di Amberbaken.

Sementara itu Komisaris Independen Bank Papua, Dorotheis Sesa mengatakan, sesuai dengan visi misi Bank Papua menjadi bank regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing serta mendukung pembangunan ekonomi di tanah Papua maka Bank Papua berkomitmen untuk menggerakan pembangunan di seluruh Tanah Papua yaitu provinsi Papua dan Papua Barat.

“Ini komitmen kami sesuai visi misi untuk memjadikan bank regional yang kuat, terpercaya dan berdaya saing,” Ungkapnya

Kata Sesa, dapat dilakukan melalui kepedulian Bank Papua kepada seluruh masyarakat dengan meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di tanah Papua melalui pelaksanakan fungsi intermediasi perbankan, penyelenggaraan layanan dalam bertransaksi, pengelolaan dana di daerah secara profesional dan berbasis edukasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top