Bazar IAIN Sorong Membantu Pembangunan Masjid Baytul Ma’mur

IMG 20230226 164838

IMG 20230226 164838

Matapapua, Sorong: Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong menggelar Bazar amal dalam rangka menggalang donasi untuk pembangunan masjid, masjid Baytul Ma’mur IAIN Sorong, Minggu (26/2/2023).

Ketua panitia Bazaar amal pembangunan masjid Baytul Ma’mur IAIN Sorong, Zainal Abidin, mengatakan lewat Bazar tersebut, pihaknya menyediakan sebanyak 1000 blom kupon Bazar, namun yang didistribusikan sebanyak. 800 blok.

“Kami menyiapkan sebanyak delapan ratus blok kupon dari seribu blok yang disiapkan, dan sisanya dua ratus blok, tapi kami berterimakasih kepada bapak bupati Raja Ampat yang turun hadir, dan membantu pembelian Bazar amal ini,” ujar Zainal Abidin.

Rektor IAIN Sorong, Hamzah Khaeriyah, mengatakan kampus IAIN Sorong merupakan yang pertama menjadi kampus kemaslahatan yang berbaur dengan masyarakat yang didalamnya terdapat lintas agama maupun lintas suku.

“Tiga tahun lalu, kami (IAIN Sorong) dicanangkan sebagai kampus maya dan menjadi kampus konvensional dan kampus masyarakatan,” terang Rektor Hamzah Khaeriyah.

Di tengah-tengah sambutannya, Khaeriyah mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat mengambil bagian dalam kegiatan Basar amal panitia pembangunan masjid Baytul Ma’mur IAIN Sorong.

“Masjid ini adalah masjid kebanggaan kita, oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi bapak ibu yang menghabiskan waktu mempersiapkan menu makanan yang di siapkan untuk Bazar amal ini,” terang Rektor IAIN Sorong.

Disebutkannya bahwa masjid Baytul Ma’mur IAIN yang akan dibangun ini nantinya akan menjadi masjid wisata yang akan melayani seluruh kepentingan masyarakat di provinsi Papua Barat Daya (PBD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top