Pasca Musibah Kebakaran di Pasar Baru Kota Sorong, Dinkes PBD Lakukan Kordinasi Tanggap Darurat

IMG 20230323 165002 3

IMG 20230323 165002 3

Matapapua, Sorong: Dinas Kesehatan provinsi Papua Barat Daya (PBD) pasca musibah kebakaran di kompleks Pasar Baru Jalan Jenderal Sudirman Kota Sorong, langsung berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong, terkait penanganan korban.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Daya, Naomy Netty Sagrim, mengaku sesaat setelah musibah tersebut, langsung menyurati Dinas Kesehatan Kota Sorong untuk berkordinasi melakukan tanggap darurat bencana kebakaran.

“Sesaat setelah kebakaran pada Rabu malam itu, kami langsung menuruti Dinas Kesehatan Kota Sorong, berkordinasi dengan Rumah Sakit Sele be Solu untuk menyiapkan rumah sakit, kalau ada korban kebakaran yang membutuhkan pelayanan,” terangnya.

Pihaknya telah membuka posko penanganan kesehatan terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran itu.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong, Rumah Sakit Angkatan Laut, teman-teman dari Ikatan Dokter Indonesia, telah melakukan langkah gawat darurat dengan membangun posko kesehatan di dekat lokasi kebakaran,” tandasnya.

Dikatakannya, pendirian posko kesehatan pasca musibah kebakaran di pasar baru ini dimotori oleh Puskesmas Remu yang mempunyai wilayah kerja di kawasan tempat terjadinya kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top