Bawaslu Menargetkan Bulan Agustus Pelantikan Anggota Bawaslu se-Papua Barat Daya

IMG 20230517 WA0000

IMG 20230517 WA0000

Sorong : Bawaslu sedang mempersiapkan pendaftaran anggota Bawaslu diawali dengan pembentukan Panitia Seleksi Badan Pengawas Pemilu tingkat Kabupaten dan Kota di Papua Barat Daya dan akan mulai sosialisasi pendaftaran bakal calon anggota Bawaslu pada Rabu (17/5) hari ini, pendaftaran seleksi akan dibuka pada tanggal 29 Mei diawali proses sosialisasi tanggal 17 hingga 23 Mei 2023.

Irianto M. Ali, Ketua Panita Seleksi Anggota Bawaslu tingkat Kota dan Kabupaten di Papua Barat Daya menjelaskan setelah pansel dibentuk, telah dilakukan bimbingan teknis panitia seleksi dan sesuai rencana akan serentak dilaksanakan sosialisasi pada tanggal 17 Mei, sementara proses pendaftaran akan dibuka dari tanggal 29 Mei hingg 7 Juni 2023.

” Setelah kami terpilih, kami telah mengikuti Bimbingan Teknis di Manado, dan mulai besok (hari ini,red) akan dilaksanakan sosialisasi di 5 Kabupaten dan 1 Kota di Papua Barat Daya, proses pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei hingga 7 Juni 2023, kita mengimbau bagi warga di Kabupaten dan Kota di Papua Barat Daya yang berkompeten mari daftarkan diri untuk ikut dalam seleksi anggota Bawaslu” ujar Irianto M. Ali.

Sesuai jadwal proses seleksi, ditanggal 14 – 16 Agustus 2023 akan dilaksanakan pelantikan anggota Bawaslu ditingkat Kabupaten maupun Kota di Papua Barat Daya.

Berdasarkan hasil tim seleksi terpilih diantaranya Pdt. Drs. Anakotta Soly, MA – Guru SMA Kesehatan Kota Sorong, Yulinda Mosso,S.Sos – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Sorong, Arobi Beyete,S.Pd – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong, Dr.H.Surahman Amin,LC.MA – Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Sorong sebagai Sekretaris Tim, Irianto M.Ali, S.Pd.,M.Pd – Dosen Universitas Nani Bili Nusantara) sebagai Ketua Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top