Bawaslu Kabupaten Sorong Canangkan Siaga Satu Tahun Menuju Pilkada 2024

IMG 20230214 205126

IMG 20230214 205126

Matapapua, Aimas: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Sorong, menggelar kegiatan Siaga Pengawasan Satu Tahun menuju Pemilihan Umum tahun 2024 di Aimas, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan tersebut melibatkan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten Sorong, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Ketua Bawaslu kabupaten Sorong Regina Gembenop, menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilu serentak akan di mulai satu tahun ke depan, terhitung mulai tanggal 14 Februari 2023 sampai 14 Februari 2024.

Siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024 tersebut dicanangkan secara serentak terhadap Bawaslu di seluruh Indonesia, bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten Sorong agar Siaga dalam menjalankan jadwal dan tahapan pemilu 2024.

“Siaga satu tahun menjelang Pemilu 2024 ini dicanangkan oleh Bawaslu RI terhadap Bawaslu di seluruh Indonesia dengan tujuan mengajak semua elemen masyarakat untuk siap menjalankan jadwal dan tahapan Pemilu 2024,” ujar Regina Gembenop.

Kepala Seksi Pidana Umum, Kejaksaan Negeri Sorong, Eko Nuryanto, S.H.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Sorong, Eko Nuryanto, S.H, mengatakan menjelang Pemilu 2024 mendatang, Kejaksaan Negeri Sorong, berharap Pemilu tersebut nantinya akan berjalan aman dan tertib.

“Tentunya kami sebagai penegak hukum dari Kejaksaan Negeri Sorong berharap dalam tenggang waktu satu tahun menjelang Pemilu serentak ini, sebagai pelaksana dan pengawas pemilu harus tetap fokus untuk menjalankan jadwal dan tahapan sesuai waktu yang di tentukan,” tandasnya.

Ketua MUI Kabupaten Sorong, Ahad Sakka.

Sebagai tokoh agama di kabupaten Sorong, Ketua MUI Kabupaten Sorong, Ahad Sakka, mewakili semua umat muslim yang ada di kabupaten Sorong, berharap bersama seluruh umat beragama yang lain untuk menjalin persatuan dan kesatuan guna mensukseskan pesta rakyat Pemilu serentak 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top