Anggota Kerukunan Keluarga Henahata se-Sorong Raya Dilindungi BPJSJamsostek

IMG 20230213 WA0006

Matapapua – SORONG : BPJS Ketenagakerjaan baru-baru ini memberikan perlindungan kepada ikatan keluarga Henahata Sorong Raya. pada tanggal 8 Februari 2023 Ikatan Keluarga Henahata mendaftarkan seluruh anggota dan pengurusnya dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sekretaris Ikatan Keluarga Henahataarcel Steven menjelaskan, mendaftarkan seluruh anggota dan pengurus Ikatan Keluarga Henahata (IKH) adalah bentuk kepedulian kita kepada ikatan keluarga ini, bahkan kita akan membayarkan iuran untuk janda atau duda agar dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak meberatkan janda atau duda sehingga kerukunan bisa mengayomi anggota nya .

“karna kerukunan keluarga adalah wadah dalam susah maupun senang” Ujar marcel

Sementara itu, Kepala BPJS Jamsostek Cabang Papua Barat, Nasrullah Umar mengatakan, berbagai manfaat yang bisa didapatkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan diantaranya perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh bagi atlet yang mengalami kecelakaan kerja.

“Apabila dalam masa pemulihan dan tidak dapat bekerja untuk sementara waktu, BPJamsostek akan memberikan Santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB) sebesar 100% upah yang dilaporkan selama 12 bulan pertama dan 50% untuk bulan selanjutnya hingga sembuh,” ungkap Nasrullah Umar.

Nasrullah menambahkan, selain manfaat tersebut, jika anggota kerukunan meninggal dunia karena kecelakaan kerja, maka ahli waris berhak mendapatkan santunan JKK sebesar 48 kali upah terakhir yang dilaporkan.

“Namun apabila meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja maka santunan yang akan diterima sebesar Rp 42 juta. Selain itu 2 orang anak juga akan mendapatkan beasiswa dari jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi maksimal sebesar Rp 174 Juta. Jelasnya.

Untuk itu, kami sangat mengapresiasi bentuk kepedulian dari Ikatan Keluarga Henahata dalam memberikan perlindungan kepada anggota dan pengurusnya. Dan juga berharap agar seluruh ikatan keluarga yang ada di papua barat ini dapat mendaftakan seluruh anggota dan pengurusnya seperti IKH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top