Bapera Distrik Ayamaru Selatan Jaya Dan Aitinyo Barat Kabupaten Maybrat Dilantik

Screenshot 2021 0806 150410

Screenshot 2021 0806 150410

Matapapua-Maybrat: Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Kabupaten Maybrat Papua Barat secara resmi melantik Bapera Distrik Ayamaru Selatan Jaya dan Distrik Aitinyo Barat yang dipusatkan di kantor Distrik Aitinyo Barat, Jum’at (6/8/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri sekretaris Bapera Provinsi Papua Barat, perwakilan pengurus Bapera Kota Sorong dan ratusan anggota Bapera dari Dua Distrik tersebut. Meskipun pelantikan di tengah pandemi Covid-19, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Ketua Bapera Provinsi Papua Barat, Dr. Bernard Sagrim melalui Sekretaris Bapera, Slamet memberikan apresiasi kepada ketua Bapera Kabupaten Maybrat karena dengan terobosan yang cepat sehingga dapat melantik Bapera tingkat Distrik. Dan hal ini baru terjadi di Kabupaten Maybrat.

Sekretaris Bapera Provinsi Papua Barat Bersama Bapera Kabupaten Maybrat

“Ya ketua Bapera Kabupaten Maybrat meskipun baru dilantik beberapa bulan lalu tapi sudah membentuk Bapera tingkat Distrik dan ini hal yang sangat luar biasa. Karena dari Bapera di Papua Barat, Maybrat yang sudah melakukan pelantikan terhadap Bapera tingkat Distrik,” tutur Slamet.

Ketua Bapera Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu dalam sambutannya berharap agar badan pengurus Bapera dari Dua Distrik yang baru dilantik tersebut dapat mengibarkan bendera Bapera di Distrik masing-masing untuk dapat melaksanakan tugas agar kedepan Bapera dapat berkembang sesuai harapan.

Dirinya mengajak Bapera tingkat Distrik agar bekerja sama dengan pemerintah, gereja dan seluruh stakeholder terkait lainnya untuk memajukan bangsa dan Negara Republik Indonesia menjadi bangsa yang rukun dan harmonis.

Dijelaskannya, organisasi Bapera ini tidak berbaur pada politik namun murni organisasi masyarakat yang hadir untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita semua anggota Bapera harus mendukung penyelenggaraan pemerintahan baik tingkat Pusat, Provinsi hingga Daerah sehingga memajukan negara NKRI tercinta ini. Jadi jangan ada asumsi bahwa kami dirikan organisasi Bapera ini karena politik. Sama sekali tidak,” terang Kornelius Kambu.

Sementara itu, ketua Bapera Distrik Aitinyo Barat, Thimotius Way siap untuk mengibarkan bendera Bapera ke seluruh masyarakat untuk ke depan Bapera menjadi berkembang. Salah satu tugas utama yang akan dikerjakan yakni akan melakukan registrasi anggota dan siap memdukung penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Saya akan bekerja sama dengan anggota untuk melaksanakan amanat yang saya sudah terima tadi. Dan saya akan menjaga nama baik Bapera kapan saja dan di mana saja. Karena Bapera ini sangat membantu masyarakat. Organisasi seperti inalah yang masyarakat terima,” tutur Thimotius.

Acara pelantikan tersebut diikuti oleh seluruh anggota dan masyarakat dengan antusias diawasi oleh pihak keamanan TNI setempat hingga berakhir dengan aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top