Balon Gubernur PBD Gabriel asem Daftar di DPD Partai Hanura

Matapapua,Sorong–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai hati nurani rakyat (Hanura) membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029.

Balon Gubernur PBD,Gabriel asem dan Charles imbir Ketua OKK Partai Hanura PBD/foto drk)

Pendaftaran Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di DPD partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya sejak pendaftaran dibuka tanggal 16–30 April 2024 di Sekretariat Partai Hanura beralamat di Jalan Sele besolu, Kelurahan Klawalu, Kecamatan Sorong Manoi, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Sejak DPD Partai Hanura membuka pendaftaran Bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024–2029.Figur Pertama yang datang mendaftarkan diri adalah Gabriel asem merupakan mantan Bupati tambrauw 2 Periode.Rabu 17/04/2024 sore, di sekretariat DPD Hanura.

Dikatakan Gabriel asem,hari ini mendaftarkan diri di partai Hanura ini karena tahapan-tahapan pilkada mulai dekat.Berkaitan dengan hal ini pihaknya intens mengikuti mekanisme kelengkapan administrasi atau aturan main dari partai Hanura, ujarnya.

“ Hari ini Persyaratan yang diantarkan ke DPD Partai Hanura yakni salah satunya SKCK,Surat kesehatan,ijasa, profil rekam jejak dan lain sebagainya, katanya.

Lanjut Dia,Pasca pembukaan pendaftaran dirinya sebagai Balon Gubernur Papua Barat Daya mendaftar pertama di DPD partai Hanura,tanpa Calon wakil,sebab untuk calon wakil gubernur yang akan mendampinginya akan menunggu tahapan survei.

Mantan Bupati 2 periode sekaligus sebagai ketua DPD partai Perindo Papua barat Daya akan memilih wakil yang memiliki elektabilitas nilai jual yang bagus di masyarakat.

Untuk hari ini,saya bersama tim mendaftarkan berkas Balon gubernur di DPD Partai Hanura dengan optimis akan bersama calon wakil yang setelah survei nanti kami memiliki peluang untuk menang.ucapnya.

Disamping itu, setelah melakukan pendaftaran ini kerja politik di tingkat masyarakat tetap jalan terus.Menurutnya kerja politik dan survei elektabilitas, popularitas, ketika tinggi di kalangan masyarakat,Maka Partai Hanura pun tidak meragukan untuk merekomendasikan saya,ucapnya.

Dijelaskannya hari ini mendaftar di Partai Hanura dengan 3 kursi di DPRD Provinsi,dan akan melakukan pendaftaran juga di partai Perindo dengan 3 kursi di DPRD Provinsi.

Selain partai hanura akan melakukan pendaftaran juga di partai Demokrat dan partai lainnya.

Kata mantan Bupati tambrauw 2 Periode itu bahwa, komitmen dirinya mendaftar sebagai Balon Gubernur Papua Barat Daya pertama memberi diri untuk masyarakat,soal jabatan itu sebuah syarat,jelasnya 

“ Apalagi provinsi Papua Barat Daya adalah provinsi baru ada sesuatu yang tentunya kita perjuangkan demi kesejahteraan masyarakat ”

Kita harus membawa Papua Barat Daya ini berubah dengan hal-hal mendasar dari keinginan masyarakat, seperti halnya isu strategi dan harapan masyarakat contoh Pendidikan, Kesehatan,dan ekonomi, terangnya.

Ia mengaku konsen hari ini adalah  mengejar angka indeks pembangunan manusia (IPM) di Papua Barat Daya melalui pendidikan, kesehatan,dan ekonomi.Tutup.Asem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top