Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati Dilantik Sebagai Ketum Pengprov Pertina Papua Barat Daya

SORONG- Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina, Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak, secara resmi melantik Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, sebagai Ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pengurus provinsi (Pengprov) Papua Barat Daya periode 2023-2027.

Abdul Faris Umlati dilantik dan dikukuhkan bersama kepengurusan Pertina Pengprov Papua Barat Daya di hotel Rilych Panorama Sorong, Sabtu (3/6/2023).

Kepengurusan Pertina Pengprov Papua Barat Daya dilantik berdasarkan surat keputusan PP Pertina Nomor : 14 tahun 2023, tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Papua Barat Daya.

“Saya siap menjalankan amanah ini dan siap melahirkan atlet tinju berbakat dan berprestasi di Provinsi Papua Barat Daya,” ujar Abdul Faris Umlati.

Dirinya yakin jika semangat serta dukungan pengurus Pertina Papua Barat Daya yang baru dikukuhkan ini solid, tentunya apa yang diharapkan akan tercapai.

“Kalau kita semua yang baru dilantik ini solid, tentunya apa yang kita cita-citakan bersama akan tercapai,” tandasnya.

Menurutnya, atlet tinju asal Papua Barat Daya yang pernah bergabung di Pengprov Papua dahulu cukup disegani karena prestasi yang baik. “Kedepan kita terus melakukan pembinaan kepada atlet-atlet yang berbakat,” imbuh Umlati.

Abdul Faris Umlati, menargetkan para atlet tinju asal Papua Barat Daya meraih tiket sebanyak mungkin di cabang olah raga tinju di PON XXI 2024 Aceh dan Sumut.

“Target kami, meraih tiket sebanyak-banyaknya tiket di cabang olah raga tinju pada PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang,” jelas Bupati Raja Ampat dua periode itu.

Ia pun minta kepada semua pengurus Pertina Papua Barat Daya yang baru dikukuhkan, bersama-sama membesarkan nama dan rumah besar bagi para atlet tinju di Provinsi Papua Barat Daya.

“Mari saudara-saudara kedepannya kita bersama-sama membesarkan nama dan rumah besar para atlet tinju di Papua Barat Daya, dengan cara menciptakan atlet-atlet tinju berprestasi,” tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top