84 Pelaku UMKM Kuliner Antusias Ikut Pelatihan Digital Marketing

IMG 20221024 191614

IMG 20221024 191614

Matapapua – SORONG : Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti Pelatihan Digital Marketing yang dilaksanakan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Kabupaten Sorong bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan UKM setempat guna pengembangan dan peningkatan serta wawasan pelaku UMKM Kuliner di Kabupaten Sorong.

Kegiatan pelatihan digital marketing ini berlangsung pada Sabtu 22-26 Oktober 2022
Bertempat di Kyriad M-Hote yang di ikuti 84 pelaku UMKM Kuliner. Masing-masing dari UMKM mengirim 2 peserta.

Wakil Rektor I Unimuda Kabupaten Sorong, Mukhlas Triono dalam sambutannya mengatakan bahwa, Unimuda mencoba untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat melalui kegiatan pelatihan ini.

Wakil Rektor I Unimuda Kabupaten Sorong, Mukhlas Triono saat memberikan sambutan pada kegiatan pelatihan Digital Marketing di Kyriad Hotel.

 

” Termasuk mengurus pendidikannya mengurus kesehatan dan lain-lain. Pada prinsipnya sebenarnya ini bukan tugas utama dari Muhammadiyah tapi sebenarnya tugas negara. Mengapa kemudian Unimuda turun tangan untuk mencari pekerjaan mengurus kesejahteraannya, pendidikan dan lainnya karena ini merupakan tugas kemanusiaan yang tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah saja,” Jelasnya.

Menurut Mukhlas, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentu bukan hanya tugas yang dibebankan pemerintah saja melainkan kewajiban seluruh warga negara termasuk Unimuda.

” Unimuda sebagai perpanjangan tangan dari negara dan pemerintah untuk mengabdi kepada masyarakat. Untuk itu Unimuda mengambil peran seluas-luasnya serta semua tenaga untuk kemudian dapat berbagi apa yang dimiliki sesui dengan arahan pemimpin pusat dan Kementerian,”

Dia berharap, para pelaku UMKM bisa mendapatknn manfaat dari kegiatan ini dan bisa menduplikasikan ilmunya kepada sesama serta tercapai cita-citnya sesui yang diharapkan.

Pada kesempatan ini, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangun Kabupaten Sorong, Suroso, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak-anak muda dari Unimuda Kabupaten Sorong yang telah menginisiasi kegiatan ini dengan maksimal bersama dinas terkait

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangun Kabupaten Sorong, Suroso saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan pelatihan Digital Marketing di Kyriad Hotel

 

” Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa terus kita jaga, kita tingkatkan sehingga kerja kerja kita bisa lebih maksimal dan bisa lebih menghasilkan serta bermanfaat untuk kita semua terlebih khusus untuk para pelaku UMKM,” Jelas Suroso

Suroso menambahkan, pelatihan marketing ini sangat bermanfaat bagi palaku UMKM, dimna para pelaku UMKM akan dikenalkan dengan digital marketin kemudian akan di ajarkan bagaimna cara memasarkan dan membranding produk dengan baik.

Diakhir sambutannya, dia berpesan kepada pelaku UMKM agar jangan berpikir kecil, namun berpikirlah yang besar. Jadikan UMKM Kuliner ini menjadi Usaha yang maju, kuat dan mandiri.

Selain kegiatan pelatihan digital marketing, sebelumnya sudah terlaksana kegiatan pelatihan optimalisasi branding dan packaging. Kemudian pada bulan November akan datang akan dilaksanakan pelatihan creative market bagi para pelaku UMKM Kuliner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top