Ini Agenda Tim Kesekretariatan Jenderal DPR RI Sambangi Rumah Aspirasi Rico Sia

IMG 20221024 WA0049

IMG 20221024 WA0049

Matapapua – Papua Barat : Guna memastikan pemanfaatan dana aspirasi Anggota DPR RI daerah pemilihan Papua Barat tersalurkan secara efektif dan efisien, Tim Kesekretariatan Jenderal DPR RI menggelar kunjungan ke Papua Barat, guna mendapatkan sejumlah saran atas efisiensi pemanfaatan dana aspirasi yang digelontorkan melalui APBN.

Kepala Pusat Kajian Anggaran Sekretariat Jenderal DPR RI, Helmizar mengatakan kedatangan tim untuk lebih mengetahui kendala yang dihadapi oleh Anggota DPR RI bersama tim yang dibentuk terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang kemudian disalurkan melalui dana aspirasi yang telah digelontorkan selama ini.

” Kedatangan kami yakni untuk memastikan dana aspirasi yang selama ini digelontorkan tersalurkan secara tepat saluran, terutama dapat memperjuangkan aspirasi oleh konstituen selama ini, terutama kami melihat perjuangan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat di 13 daerah yang di 12 kabupaten dan 1 kota” kata Helmizar.

Disinggung soal kunjungan ke rumah aspirasi Rico Sia, Helmizar menyebutkan setelah berkunjung ke rumah aspirasi Rico Sia, pihaknya telah melihat lebih dekat tim yang telah dibentuk, seperti perjuangan dalam PJUTS, dan program lain yang disuarakan ke Kementerian yang menjadi mitra komisi VII.

” Bersama tim kami melihat sudah sangat baik di rumah aspirasi yang dibentuk, hadirnya rumah aspirasi ini telah terlihat begitu dekatnya timnya Pak Rico Sia ini, dengan kedatangan kami ini juga diharapkan mendorong penguatan aturan dalam undang-undang MD3 sebab selama ini baru diatur didalam peraturan tata tertib DPR sehingga kita harapkan ini semua dapat disampaikan juga oleh konstituen didaerah” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Aspirasi Rico Sia, Desti Ayu menyebutkan kehadiran tim kesekretariatan ini juga untuk lebih mengenal dekat semua program yang dikucurkan pemerintah, terutama efisiensi pemanfaatan dana aspirasi yang dikucurkan, sebab selama ini pemerataan terhadap dana aspirasi tidak seimbang, sebab antara timur dan barat disama ratakan.

” Dengan kunjungan ini kami berharap agar ada pertimbangan dalam penyaluran dana aspirasi yang disalurkan melalui anggota DPR RI dalam APBN, sebab selama ini dana itu kurang karena mobilisasi penyaluran program, kita daerah timur ini, dana itu sangat kurang, sebab dana yang dikucurkan kedaerah Papua Barat ini sama denga didaerah barat, sehingga tadi kami sarankan agar ada perbedaan antara dana aspirasi yang dikucurkan ke daerah barat dan daerah timur” ujar Desti Ayu.

Selain mengunjungi Rumah Aspirasi Rico Sia, tim kesekretariatan dijadwalkan akan berkunjung kesejumlah daerah lainnya sebagai percontohan dalam penyaluran dana aspirasi anggota DPR RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top