35 Warga Binaan Lapas Merauke Bersihkan Kompleks Dinas Kesehatan

Merauke, Matapapua.com – Sebanyak 35 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II B Merauke didampingi sebanyak 20 petugas memberikan kompleks Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (4/5).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II B Merauke, Gustaf Nicolas Adolf Rumaikewi mengatakan bahwa kerja bakti di kompleks Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke tersebut sudah berlangsung sejak Jumat 3 Mei dan hari ini Sabtu 4 Mei 2024.

Kalapas menjelaskan bahwa kerja bakti ini merupakan satu bentuk sinergitas Lapas dan Dinas Kesehatan yang selama ini membantu pelayanan kesehatan di Lapas baik pelayanan HIV, TB, DBD dan penyakit tertentu lainnya.

Karena itu, lanjut Kalapas, sebagai bentuk ucapan terima kasih petugas dan warga binaan yang telah memenuhi syarat asimilasi atau yang telah menjalani dua per tiga masa pidana menunggu pembebasan bersyarat melakukan pembersihan kompleks Dinas Kesehatan.

Dikatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pembinaan. Bagaimana warga binaan belajar tentang kebersihan dan kelestarian lingkungan sehingga ketika mereka bebas dan kembali ke masyarakat mereka diharapkan menjadi pelopor kebersihan dan kelestarian lingkungan di tengah kehidupan masyarakat.

“Program ini juga untuk bagaimana warga binaan dapat bersosialisasi dan berinteraksi cara baik dengan masyarakat sehingga ketika mereka bebas nanti mereka dapat diterima di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” tambah Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top