BPJAMSOSTEK Menggelar Rapat dan Sosialisasi Manfaat Perlindungan Program Bagi Anggota DPRD Kabupaten Maybrat

IMG 20220305 WA0018

IMG 20220305 WA0018

Matapapua – Sorong : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Papua Barat, melakukan sosialisasi program BPJAMSOSTEK kepada anggota DPRD Kabupaten Maybrat, kegiatan berlangsung digedung Kantor meeting BPJAMSOSTEK Kota Sorong, Sabtu (5/3/2022).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat, Sunardy Syahid kepada matapapua.com mengatakan terkait dengan agenda pertemuan dengan DPRD kabupaten Maybrat berupa sosialisasi dengan menjelaskan manfaat dari program BPJAMSOSTEK, yang mana sebelumnya seluruh anggota DPRD belum mengetahui dan juga belum terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

” Kemarin kami ada pertemuan bersama ketua DPRD Maybrat dan anggotanya, dalam pertemuan kami memberikan sosialisasi manfaat untuk perlindungan bagi anggota DPRD, ini memang kewajiban perlindungan untuk seluruh anggota DPRD, mereka wajib terdaftar di dalam program BPJAMSOSTEK, mungkin selama ini ada yang belum tercover. Jadi kemarin ketua DPRD Maybrat Ferdinndo Solossa menghubungi pihak BPJAMSOSTEK untuk melakukan sosialisasi ke seluruh anggotanya” Kata Sunardy Syahid.

Sunardy Syahid menambahkan belum tahunya manfaat dari program BPJAMSOSTEK, menyebabkan seluruh anggota belum tercover oleh BPJAMSOSTEK, kalau mengetahui sejak awal mungkin sudah mendaftarkan seluruh anggotanya, sehingga di sisa masa jabatan 2 tahun maka dilakukanlah penanda tanganan MoU kerjasama.

” Inikan sudah berapa tahun mereka menjabat, dan masih ada sisanya lebih kurang 2 tahun, tetapi belum mengetahui manfaat dari program BPJAMSOSTEK, sehingga belum ada yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Dengan adanya sosialisasi dan MoU yang di lakukan antara BPJAMSOSTEK dan DPRD Kabupaten Maybrat diharapkan kedepanya seluruh anggota DPRD terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK ketika terjadi hal yang tidak diharapkan pemerintah hadir membantu” ujarnya

Dengan program BPJAMSOSTEK ini diharapkan kepada anggota DPRD Kabupaten Maybrat dapat tercover seluruhnya, dengan adanya sosialisasi tersebut memberikan pemahaman akan pentingnya manfaat dari program BPJAMSOSTEK yang diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top