144 Personil Polres Sorong Siap Amankan Jalanya Sidang Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Aimas : Polres Sorong mengamankan proses jalanya Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara di Aimas Convention Center.

 

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S.I.K., MH mengatakan polres Sorong menerjunkan 144 personil dalam kegiatan pengamanan rapat pleno serta 5 personil tambahan dari Koramil Aimas Kodim 1802.

 

“Untuk pada kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten sorong. Kami dari polres sorong mengamankan menerjunkan 144 personel untuk mengamankan kegiatan maksud ditambah backup bantuan pengamanan dari Koramil Aimas kodim 1802 seorang berjumlah 5 orang kekurangannya” katanya.

 

Dirinya menambahkan dalam pelaksanaan rapat pleno kali ini polres Sorong membagi zona pengamanan menjadi 3, dimana zona 1 di khususkan bagi tamu undangan dengan di tandai ID card dari KPU, zona 2 di peruntukan bagi saksi lain dengan fasilitas speaker dan layar monitor, sedangkan zona 3 untuk masyarakat umum yang juga ini menyaksikan proses jalannya rapat pleno.

 

“Pelaksanaan pleno ini kita juga membagi Ring ring, satu ring 2 dan ring 3. Sehingga per peserta pleno yang hadir itu bisa sesuai dengan tata tertib yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sorong, Ya karena kita menerapkan bersama kpu menerapkan tata tertib yang hadir di dalam itu adalah kemudian saksi dari tiap partai ketua partai, termasuk saksi dari, Maupun saksi dari pasangan presiden dan wakil presiden, sehingga kita bisa mengakomodir kegiatan apa di dalam itu bisa berjalan lancar. Namun di luar juga disiapkan speaker. Ada juga infokus bagi masyarakat yang di luar yang ingin menyaksikan atau mendengarkan jalannya pleno” tambahnya

Selain menerjunkan sebanyak 144 personil polres Sorong juga melengkapi personilnya dengan mobil pengurai masa, mobil water Canon serta truk untuk membantu pergeseran logistik nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top