Kampung Tah Mara, Daerah Sumber Perekonomian Di Kabupaten Maybrat

IMG 20210222 WA0018

IMG 20210222 WA0018

Matapapua – Maybrat : Kampung Tah Mara merupakan sebuah daerah yang sangat berpotensi di Kabupaten Maybrat Papua Barat untuk mengembangkan perekonomian masyarakat karena daerah perusahaan kelapa sawit yang berbatasan dengan Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Teluk Bintuni

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM saat ditemui mengatakan sejak masa kepemimpinannya selama Dua periode, telah mekarkan kampung tersebut dengan mengeluarkan SK berdasarkan Peraturan Bupati Maybrat, nomor 56 tahun 2020 tentang pembentukan kampung-kampung pada batas wilayah antar Kabupaten di lingkungan Kabupaten Maybrat.

“Daerah ini sangat potensi untuk pengembangan perekonomian. Karena ini daerah perusahan kelapa sawit. Jadi ini juga sebagai sebuah Pendapatan Asli Daerah yang harus diperjuangkan,” tutur Bernard Sagrim, Senin (22/2/2021)

Oleh karena itu, Bernard Sagrim memberikan jabatan sementara kepala Kampung Tah Mara kepada Enos Sowe berdasarkan SK Bupati Maybrat.

“Jadi kepala kampung harus memperhatikan batas wilayah dengan baik dan juga segera menentukan Bapperkam karena ini juga berkaitan dengan honor aparat Kampung. Dan juga harus mendata jumlah penduduk by name, by adress,” jelas Bernard Sagrim.

Bernard menegaskan agar kepala Kampung segera sehingga diperhatikan batas wilayah Kampung dengan Kampung tetangga maupun berbatasan dengan wilayah pemerintahan Kabupaten Sorsel dan Kabupaten Teluk Bintuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top