Walikota Sorong Menyebutkan Telah Mengusulkan Peningkatan Bandara Domine Eduard Osok ke Presiden

3B32FCBA 0F60 421F B742 3BC17035697D

3B32FCBA 0F60 421F B742 3BC17035697D

Matapapua – Sorong : Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ketanah Papua Barat dan Papua juga menyinggahi Kota Sorong sebagai Bandara Transit pesawat kepresidenan yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan pesawat TNI AU dan helikopter.

Walikota Sorong, Lambertus Jitmau sebagai tuan rumah transit kedatangan Presiden turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo, dikatakan Lambertus Jitmau ada sejumlah usulan yang sempat disampaikan saat mendampingi Presiden bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, namun semua bersifat tertutup dan belum dapat dipublikasikan hingga pembicaraan antara Walikota Sorong, Gubernur Papua Barat dan Presiden diwujudkan, kendati demikian Lambertus Jitmau sempat menyampaikan agar Bandara Domine Eduard Osok mendapat perhatian mengingat kapasitas Bandara yang telah tidak memadai.

“Semua off the record, saya tidak bisa sampaikan hingga nanti usulan itu direalisasi” jawab Lambertus Jitmau singkat saat ditemui Minggu (27/10).

“Sempat saya tunjukkan Bandara kita, Bandara DEO, dan saya harap bagusnya bandara cengkareng, tapi dibalas senyum oleh Presiden, kami juga sampaikan soal kebutuhan landasan pacu dan dijanjikan akan ditambah taxi way juga garbarata” ujar Lambertus Jitmau.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua Barat diantaranya ke Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Kaimana mendapat sambutan hangat warga dikedua daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top