Wabup Sorong : Tidak Ada Libur Karena Demo

IMG 20190826 123133

IMG 20190826 123133

Matapapua – Aimas : Informasi terkait akan adanya demo damai dalam jumlah besar menyebar begitu cepat dan meluas, kendati sambungan internet tidak berjalan normal, namun tetap mempengaruhi situasi kamtibmas dan berakibat pada tidak normalnya kegiatan masyarakat, Senin (26/8), termasuk aktivitas kantor pemerintah daerah Kabupaten Sorong yang tampak lengang atau sepi.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono yang dikonfirmasi terkait aktivitas kantor menyebutkan tidak meliburkan kegiatan kantor karena dipengaruhi oleh rencana demo, namun tidak ditampik Suka Harjono banyak pegawai yang tidak masuk kantor karena khawatir situasi tidak kondusif karena aksi demo sebagaimana terjadi dipekan lalu, selain itu sebagian besar pegawai merupakan warga yang berdomisili diwilayah Kota Sorong sehingga menyebabkan banyak perkantoran yang sepi karena pegawai tidak masuk kantor.

“Kita tidak meliburkan, dan memang tidak ada libur, tapi bagaimanapun mereka (pegawai, red) sebagian besarnya tinggal di kota, jadi ya mau bagaimana lagi, apalagi mereka khawatir kalau aksi demo sama kejadiannya kayak pekan lalu” ujar Suka Harjono.

” Tapi bagaimanapun kami akan juga memberikan kebijakan khusus, karena ini berkenaan situasional yang terjadi di Sorong” tambah Suka Harjono.

Suka Harjono menyebutkan kendati tidak ada informasi ataupun Instruksi libur, namun Pemda Kabupaten Sorong akan menimbang dikeluarkannya kebijakan khusus bagi ASN yang tidak masuk dikarenakan situasional yang kurang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top