Wabup Serahkan Bantuan Perangkat Bersih-bersih

WhatsApp Image 2019 04 05 at 14.51.42

WhatsApp Image 2019 04 05 at 14.51.42

Matapapua – Sorong : Masalah kebersihan merupakan isu utama yang dihadapi di setiap daerah, khususnya di wilayah perkotaan. Aimas sebagai ibu kota Kabupaten Sorong merupakan wilayah perkotaan yang sedang bergeliat dengan aktifitas perekonomiannya.Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Sorong, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman memberikan bantuan Motor pengangkut sampah dan tempat sampah rumah tangga yang diserahkan Wakil Bupati Sorong Suka Harjono kepada beberapa Kelurahan di Distrik Aimas pada Apel Gabungan OPD , Jumat (5/4/2019).

Sebagai Pembina Apel, Suka Harjono mengapresiasi Dinas Perumahan dan Permukiman yang bertanggung jawab atas program ini, diharapkan agar bukan hanya sebatas memberikan bantuan tetapi juga turut mengawasi penggunaan fasilitas tersebut sesuai peruntukannya.

” Kiranya setiap Lurah dapat membantu program pemerintah ini dengan memperhatikan lingkungan wilayah kerjanya agar kebersihan lingkungan dapat menjadi gaya hidup masyarakat Kabupaten Sorong, khususnya yang berada di wilayah Distrik Aimas sebagai Ibu Kota Kabupaten” Ujar Suka Harjono.

Selain itu kedepan perlu merencanakan membuat pelatihan kepada masyarakat dalam hal pembuatan tong sampah dan mendatangkan instruktur yang handal sehingga masyarakat dapat memanfaatkan barang bekas menjadi tong sampah yang secara tidak langsung dapat memanfaatkan limbah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Adapun penerima bantuan Motor Pengangkut Sampah, yaitu, Kelurahan Aimas, Kelurahan Malawili, Kelurahan Malagusa, dan Kelurahan Klafma. Sementara penerima bantuan Tong Sampah Rumah Tangga, yakni, Kelurahan Malasom,dan Kelurahan Malawele.

Pada Kesempatan tersebut diserahkan juga kantong plastik sampah kepada perwakilan OPD sebagai simbol dilaksanakannya program Jumat Bersih di OPD masing -masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top