Basarnas turunkan tim bantu evakuasi warga terjebak banjir di Bupul Merauke

Mperauke, Matapapua.com – Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke menurunkan tim membantu BPBD, Kepolisian dan TNI melakukan evakuasi warga terjebak banjir di Bupul Distrik Eligobel Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Kamis (9/5).

Satu satu tim rescue Basarnas Merauke yang dilengkapi peralatan evakuasi langsung bergabung dalam BPBD Merauk dan tim evakuasi gabungan lainnya melakukan evakuasi sebilan orang warga yang terjebak banjir ke tempat yang aman.

Dari data yang dirilis Humas Basarnas Merauke Kamis (9/5) malam sembilan orang warga terjebak banjir yang berhasil dievakuasi adalah Nuraini (30), Rodiah (50), Elis (10), Erni (7 ), Anita (3), Irnawati (4 Bulan), Fransiskus (45), Wilhemia (30), Alussia (11 Bulan). Mereka berhasil dievakuasi ke tempat aman.

Proses evakuasi dilakukan dilakukan dengan menggunakan dua perahu karet satu milik Basarnas Merauke dan satu milik Polair. Selain evakuasi tim gabungan juga mendistribusikan logistik kepada warga yang terjebak banjir.

Proses evakuasi tersebut juga disaksikan langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo bersama rombongan yang turun lapangan memantau proses evakuasi warga dan penanganan banjir di Bupul tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top