Upacara Pelepasan Satgas BKO Apter Gelombang II Tahun 2020

IMG 20201223 WA0010

IMG 20201223 WA0010

Matapapua – Sorong : Upacara pelepasan Satgas BKO Apter gelombang II Tahun 2020, Dilaksanakan Rabu (23/12) bertempat di Aula Gedung serba guna Yonif 762/ VYS Jl. Basuki Rahmat Km. 11, Kota Sorong-Papua Barat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. dalam sambutanya mengatakan berkenaan dengan selesainya masa penugasan yang telah dijalani, pada kesempatan berbahagia ini mengucap secara pribadi dan selaku Komandan Korem 181/PVT menyampaikan terima kasi dan penghargaan atas Dharma Bakti yang telah diberikan selama penugasan di wilayah Papua Barat. Pahami dan resapilah bahwa apa yang telah kalian lakukan dan alami selama bertugas, merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga. Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai motivasi dalam menghadapi tugas pada masa-masa mendatang.

” Saya mengucapkan terima kasih atas selama penugasan, kalian telah memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, sebagaimana dilakukan oleh Satgas sebelumnya. Keberhasilan pelaksanaan tugas ini tentu diperoleh dengan ketaatan pada hal-hal yang bersifat teknis kemiliteran, norma-norma etika keprajuritan, asas kerjiasama dan hubungan yang baik dengan adat istiadat setempat ” ucap Indra Heri

Selama ini apa yang sudah dikerjakan merupakan bagian dari pelaksanaan tugas yang tidak semua Prajurit mendapatkan kesempatan ini, tentulah semua pihak menyadari beban tugas, tingkat kesulitan dan beratnya kondisi yang kalian alami selama menjalankan tugas.

” Meskipun demikian, saya harapkan tidak satu Prajurit pun yang menepuk dada dengan keberhasilan ini, karena Prajurit TNI memang disiapkan untuk menghadapi situasi dan kondisi yang berat serta siap mengorbankan jiwa raganya untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, Periksa kembali semua hal yang berkaitan dengan administrasi serta prosedur tetap bagi satuan yang purna tugas ” kata Indra Heri.

Kelengkapan dan kecermatan penyelesaian akhir administrasi harus dipenuhi suatu satuan penugasan, merupakan sesuatu yang sangat penting, baik bagi satuan tugas pengganti. Maka, lakukanlah semua dengan sebaik-baiknya, agar purna tugas dapat diselesaikan dengan tertib dan aman.

” Saya ingatkan kembali kepada kalian untuk tidak membawa flora maupun fauna yang dilindungi, karena sebagaimana komitmen instansi-instansi lain, TNI AD pun mempunyai komitmen yang sama terhadap pelestarian lingkungan hidup. Saya mengingatkan juga bahwa wabah Covid-19 masih ada, tetap patuhi dan laksanakan protokol kesehatan sudah ditetapkan guna mencegah penularan Covid-19. Hindarilah hal-hal yang dapat merugikan satuan dan diri sendiri yang mungkin terjadi karena faktor kelalaian ” Pungkasnya

Turut hadiri oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila, Kasi Intel Kasrem 181/ PVT Kolonel Arh Donny Indiawan, Kasi Ops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Slamet Supriyanto, Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sujarwo, Kasi Ren Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Teguh Prihanto, S.Sos, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E, M.I,Pol, MM, Danyon RK 762/VYS Letkol Inf Charli Sondakh, S.I.P, dan Kabalak Aju Korem 181/PVT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top