UNIMUDA Menggelar Workshop Pemanfaatan Jurnal Elektronik Hibah Kemenristek Dikti

IMG 20190724 WA0017

IMG 20190724 WA0017

Matapapua – Aimas : Guna mengembangkan dan menunaikan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong terus berupaya untuk memenuhi tuntutan dalam bidang penelitian yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, sehingga partisipasi dosen dalam menulis karya ilmiah yang dipublikasikan melalui Jurnal sangat penting dilakukan secara berkelanjutan.

Kepala Bidang Penelitian dan Publikasi UNIMUDA Sorong, Indri Anugrah Ramadhani mengatakan untuk mengoptimalkan jurnal UNIMUDA perlu dilakukan pelatihan secara berkala, terutama berupa jurnal elektronik, dimana tahun ini UNIMUDA mendapat kepercayaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi berupa workshop pelatihan dan pemanfaatan website submission dan reviewer untuk jurnal biolearning melalui program bantuan pengelolaan jurnal elektronik tahun 2019, Rabu (24/7).

” Ini salah satu tugas kami dalam mewujudkan fungsi tri dharma perguruan tinggi berupa penelitian, dan penelitian dosen ini harus dikelola baik agat dapat dimanfaatkan secara maksimal, untuk itu dosen yang telah melakukan penelitian, hasilnya wajib dimasukkan kedalam jurnal” kata Indri Anugrah Ramadhani.

“UNIMUDA mengelola 4 jurnal yakni jurnal pendidikan, jurnal abdi masa, jurnal biolearning dan jurnal interection, dan bantuan hibah pelatihan ini untuk jurnal biolearning” tambah Indri.

Hingga tahun 2019, UNIMUDA telah masuk terbitan ketujuh, dengan tiap volume terbitan terdapat 2 nomor dengan 10 artikel tiap nomornya, terbitan jurnal UNIMUDA ini juga telah dibaca dan menjadi referensi berbagai kalangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top