Bupati Sorong Menyerahkan 4 Unit Bus Untuk Pimpinan Perguruan Tinggi

IMG 20210120 102147

IMG 20210120 102147

Matapapua – Aimas : Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sorong dengan memberikan 4 Bus Sekolah kepada 3 Universitas, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA), Universitas Papua (UNIPA) Universitas Nani Bili, bertempat dihalaman Kantor Bupati Sorong, Rabu (20/1).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Reinhard Simamora, dalam sambutanya mengatakan penyerahan bus kepada 3 Universitas yang ada di Kabupaten Sorong, dengan dasar pengadaan bus, dana APBD 2020 yang dananya bersumber dari dana otsus anggaran 2020 dengan jumlah bus yang diserahkan sebanyak 4 unit.

” Pengadaan bus ini merupakan dana daro APBD 2020 bersumber dari dana Otsus, 4 Bus dengan harga per-unit Rp773.894.000,00 dengan harga total 4 unit Rp3.000.095.576,00. Ini sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong yaitu maju bersama rakyat cerdas, sehat, dan sejahtera. dan ini telah diwujudkan Bupati dan Wakil Bupati bahwa sampai saat ini bus yang telah diadakan untuk mempermudah layanan pendidikan” Ucap Reinhard Simamora.

” Sampai saat pada hari ini ada sebanyak 40 unit bus dari 40 unit ini yang mendapatkan hibah yaitu Universitas Negeri Papua, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, dan Universitas Nani Bili, ini merupakan wujud dari pada visi-misi Bupati dan Wakil Bupati, kita berharap dengan adanya bus ini akan mempermudah layanan pendidikan mulai tingkat PAUD sampai dengan perguruan tinggi, hari ini tidak ada perbedaan maupun diskriminasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Sorong pada semua tingkatan pendidikan dan ini terbukti hari ini beliau telah mengambil kebijakan memberikan bus kepada tiga perguruan tinggi, kami berharap kepada tiga perguruan tinggi sekarang yang beroperasi di Kabupaten Sorong ke depan kita bekerja sama dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sorong” tambahnya.

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru. SH., M. Si, mengatakan ini merupakan bagian dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati terkait dengan visi-misi ‘Masyarakat Kabupaten Sorong cerdas, sehat dan sejahtera, oleh sebab itu berbagai upaya sudah dilakukan dengan cara memberikan Bus kepada perguruan tinggi yang ada dikabupaten Sorong, untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

” Salah satu komitmen kita Bupati dan dan Wakil Bupati bagaimana kita berkomunikasi kerjasama dengan semua pihak termasuk dengan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sorong ini adalah aset untuk bangsa Indonesia, aset untuk Tanah Papua, tapi terlebih khusus untuk Kabupaten Sorong dan semua perguruan tinggi yang ada di sini, saya lihat ini kehadirannya perguruan tinggi yang ada di sini ini berkat komitmen para pemimpin kita yang sebelumnya Bapak Bupati Malak, bagaimana dengan sejarah berdirinya UNIPA yaitu Fakultas Kedokteran dan Fakultas Pertambangan ini adalah bagian dari komunikasi kerjasama” kata Bupati Sorong Johny Kamuru.

” Terimakasih kepada Pimpinan perguruan tinggi atas komitmen hati yang tulus terkait dengan bagaimana memajukan SDM, sebab itu tugas kita pemimpin Bupati bersama Wakil Bupati kita bagaimana untuk melanjutkan komitmen-komitmen yang telah dibangun, termasuk yang disampaikan bus-bus terkait dengan sekolah gratis, tetapi juga harus ada sarana transportasi gratis yang kita sudah lakukan oleh sebab itu hari ini kita menyerahkan bantuan tersebut” tuturnya.

Melalui penyerahan Bus kampus ini diharapkan mendorong peningkatan sumber daya manusia, hal ini menjadi komitmen Bupati Sorong periode 2017-2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top