Trinitan Green Energy Metals Resmi Daftarkan Sebagai Investor di Sorong

IMG 20221010 WA0036

IMG 20221010 WA0036

Matapapua – Aimas : Peluang investasi yang dibuka seluas-luasnya oleh pemerintah daerah Kabupaten Sorong disambut banyak perusahaan yang berkomitmen untuk menanamkan modal sebagai Investor di Kawasan Ekonomi Khusus Kabupaten Sorong, hal ini ditunjukkan oleh PT Trinitan Green Energy Metals (TGEM) yang telah melakukan beberapa kegiatan rencana investasi di KEK Sorong dan ditindak lanjuti dengan pendaftaran investasi dan penanda tanganan MoU dengan perusahaan daerah PT Malamoi Olom Wobok (MOW).

Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Moso melalui Asisten II Setda Kabupaten Sorong, Suroso menyambut baik kedatangan TGEM untuk berinvestasi di Sorong, dengan investasi PT Trinitan Green Energy Metals diharapkan akan membawa dampak tersendiri bagi daeah khususnya masyarakat Kabupaten Sorong.

” Setelah melakukan sejumlah penjajakan, akhirnya PT Trinitan Green Energy Metals (TGEM) berinvestasi di KEK Sorong, kami pemerintah daerah menyambut baik kedatangan PT Trinitan, besar harapan kami investasi yang dilakukan akan berdampak positif bagi Kabupaten Sorong khususnya bagi masyarakat” ujar Suroso, di Aimas Hotel Sorong.

Managemen PT Trinitan Green Energy Metals, Widodo Sucipto mengatakan, perusahaan Trinitan akan berinvestasi dalam pengolahan nikel menjadi baterai, komitmen perusahaan akan tetap menjaga mutu lingkungan sebagaimana banyak kekhawatiran persoalan lingkungan di lokasi perusahaan berada.

” Dari beberapa aspek penilaian di daerah rencana investasi, Sorong ini kami pandang sangat siap, kami pun membangun pengolahan nikel ini dengan memperhatikan lingkungan, membangun dengan dasar menjaga lingkungan” ujar Widodo Sucipto.

Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong, Salmon Samori mengharapkan adanya kerja sama semua pihak dalam mendukung rencana investasi PT Trinitan Green Energy Metals di KEK Sorong, agar pelaksanaan investasi berjalan lancar.

“Besar harapan kami kita harus membangun sinergi dengan berbagai pihak, agar pelaksanaan investasi berjalan lancar” ujar Salmon Samori.

Sesuai rencana PT Trinitan Green Energy Metals (TGEM) yang bergerak dapat kegiatan pengolahan nikel menjadi bateray akan berinvestasi di KEK Sorong dengan total nilai 1,2 Milyar US Dollar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top