Yayasan Kasuari Kampung Inggris Kabsor Resmikan Gedung Perpustakaan

WhatsApp Image 2022 08 21 at 09.22.52

WhatsApp Image 2022 08 21 at 09.22.52

Matapapua – Kabupaten Sorong : Sebagai pusat pelatihan bahasa Inggris pertama di Kabupaten Sorong, Kampung Inggris Sorong terus melakukan berbagai pembenahan dan peningkatan guna mengoptimalkan pelayanan kepada peserta didik kampung Inggris, satu diantaranya dengan meresmikan gedung perpustakaan sekaligus sebagai Kampung Inggris Center yang dilengkapi dengan berbagai layanan.

Bupati Sorong, Johny Kamuru saat meresmikan fasilitas di kampung Inggris mengatakan, hadirnya kampung Inggris yang berkolaborasi dengan keluarga Osok malatali merupakan bentuk komitmen untuk mendukung penyiapan sumber daya manusia yang handal, sehingga kedepan banyak anak Moi dan atau anak Papua lainnya dapat bersaing.

” Kita siapkan mereka agar memiliki kapasitas dibidang bahasa Inggris lebih baik, hadirnya kampung Inggris ini sebagai bentuk komitmen bagi peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya anak-anak Papua, anak Moi dari berbagai kampung” kata Johny Kamuru, Jumat (19/08).

Ketua Yayasan Kasuari sebagai pengelola kampung Inggris, Matius Osok mengatakan dukungan pemerintah daerah melalui Bupati Sorong merupakan bentuk kepedulian Johny Kamuru terhadap pendidikan khususnya peningkatan sumber daya manusia, sehingga ini akan mengangkat mutu anak Papua.

” Melalui Bapak Johny Kamuru kampung Inggris ini dapat terwujud, ini menandakan Bupati Johny Kamuru peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan, sehingga anak-anak Papua akan semakin siap” ujar Matius Osok.

Saat ini, kampung Inggris telah membina anak-anak Papua dari sejumlah distrik dan kampung untuk dilatih, tidak hanya sebatas berbahasa Inggris namun juga melatih mental anak-anak Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top