Trakindo Sorong Gelar Sharing Seassion Peningkatan Pengetahuan Dan Kompetensi ASN

IMG 20230516 WA0041

IMG 20230516 WA0041

SORONG – Guna meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan penyediaan barang/jasa, PT. Trakindo Cabang Sorong gandeng Tim LKPP pusat gelar Sharing Seassion tahun 2023 yang bertemakan “Alat Tepat Dengan Ragam Manfaat”. Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Aston Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (16/5/2023).

Pelaksanaan kegiatan Sharing Seassion Sorong 2023 mendapat dukungan penuh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya melalui Kepala Biro Barang dan Jasa Kota Sorong, Novianto Zulkarnain, ST. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu ASN terlebih khusus pejabat pengadaan karea kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman terkait regulasi Pemerintah LKPP tentang pengadaan barang/jasa melalui e-katalok LKPP.

” Tujuannya juga untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetemsi para ASN khususnya pejabat pengadaan di lingkup Pemprov Papua Barat Daya bagaimana proses pengadaan melalui e-katalok. Sehingga dapat menghindari kesalahan dan paket-paket yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah terkait dengan barang dan jasa yang dapat menimbulkan kerugian ,” Ujar Novianto Zulkarnain saat memnerikan sambutan pada acara Sharing Seassion.

Para peserta Sharing Seassion Sorong 2023 saat mengikut sosialisasi yang disampaikan Tim LKPP di Balroom Hotel Aston Sorong. Selasa(16/5/2023)

Ia menambahkan, terkait dengan kegiatan ini, Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Muhamnad Musa’ad menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada PT. Trakindo bahwa melalui kegiatan ini para ASN terkhusus pejabat yang bergerak di bidang barang dan jasa sangat terbantu dalam pengadaan produk melalui e- Katalok .

“e-Katalok di LKPP ada 3 yaitu katalok Nasional, Katalok Lokal dan Sektoral jadi nanti teman-teman bisa menentukan produk-ptoduknya di etalase e-katalok LKPP,” Ung kapnya .

Sementara itu, Kepala PT. Trakindo Cabang Sorong, Rahmat Djumena mengatakan, melalu kegiatan Sharing Seassion Sorong 2023 PT. Trakindo menggandeng LKPP pusat ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen guna membangun Papua bersama secara keseluruhan.

Kepala PT. Trakindo Cabang Sorong, Rahmat Djumena.

” Komitmen kami bersama-sama dengan pemerintah setempat untuk memajukan papua bersama melalui sosialisasi ini. Tentunya bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi terkait regulasi Pemerintah LKPP tentang pengadaan barang/jasa biar lebih fasi. Sehingga teman-teman di pemerintahan ini bisa menggunakan media-media LKPP dengan tepat” Ujar Rahmat Jumena di Ballroom Hotel Aston Sorong.

Menurut Rahmat, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di lingkungan pemerintahan saja melainkan hampir semua instansi suasta yang memerlukan pelayanan berupa barang dan jasa. Bahkan media yang disediakan bisa digunakan secara maksimal karena prosesnya transparan.

Lanjut Rahmat, Trakindo Sorong memiliki sumber daya yang cukup dalam menyediakan berbagai macam layanan seperti inspeksi teknis, program perawatan dan perbaikan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Terutama SDM yang sangat mencukupi yang dapat membantu pelanggan yang membeli alat berat dari PT. Trakindo.

“harapan kami semoga kerja sama dengan pemerintah melalui LKPP bisa saling bersinergi dalam membangun Papua,” harapannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top