Tingkatkan Perekonomian Pitu Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Saoka : Pitu Pulsar Paramatra gelar pelatihan transformatif pola pikir, keyakinan dan kemandirian untuk persiapan kewirausahaan bersama, guna peningkatan perekonomian di gereja Paulus saoka.

Galih W. Agusetiawan Profesional Consultant PITU Pulsar Paramarta menjelaskan pelatihan ini adalah wujud dari kepedulian agar teman-teman atau masyarakat Papua yang punya potensi-potensi terhadap dirinya atau daerahnya bisa ebih baik.

“Ternyata yang kita khawatirkan dari pertama bahwa komunikasi, kolaborasi, koordinasi dan segala macamnya menjadi isu pertama. Karena, ternyata banyak yang masih beranggapan bahwa uang cepat itu menghasilkan keuntungan sendiri. Tapi yang tadi diajarkan kepada teman-teman yang lainnya bahwa sebenarnya yang paling penting adalah pengembangan diri,” jelas galih.

Dirinya mengharapkan dapat membagikan ilmu yang di dapatkan dalam pelatihan kali ini.

“Harapan saya, tadi pesan saya buat teman-teman adalah siapapun yang menerima pesan ini tolong berbagi pesan ke teman-teman lainnya. Kenapa pesan perlu dibagi? Karena memang teman-teman Papua harus bisa menggalang kemitraan sesama masyarakat atau kemitraan lain,” pungkasnya.

Sementara itu Manajer Operasional PITU Pulsar Paramata, Tengku Faisal mengatakan kegiatan ini adalah dari keseluruhan rangkaian yang sudah kita berikan, dari tanggal 3 Januari 2024 sampai hari ini, 17 Februari ini, kuncinya adalah kemitraan.

“Artinya kita sebetulnya ingin mendorong kemampuan dari rekan-rekan yang ada disini untuk bisa membentuk kemampuan bermitra dan kemandirian yang sangat bisa diandalkan khususnya di 4 Rayon PAM GKI Klasis Saoka Sorong,” katanya.

Ke 4 Rayon PAM GKI Klasis Saoka Sorong yaitu Bethania, Maranatha, Imanuel dan Ora et Labora.

“Jadi itu sebetulnya fokusnya, itu konsepnya dasarnya. Sehingga sampai hari ini bisa kita lihat sendiri bahwa apa yang kita harapkan dan inginkan sudah bisa kita selesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top