Tim Satgas Kabsor Bekerjasama Dengan KKP dan ASDP Memantau Masuknya Penumpang Mencegah Penyebaran COVID-19

IMG 20200322 092623

IMG 20200322 092623

Matapapua – Aimas : Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong disiagakan untuk memeriksa kapal masuk yang datang dari luar daerah. Salah satu upaya untuk menyaring orang yang datang ke Kabupaten Sorong dengan harapan tidak ada penumpang yang terinfeksi COVID-19, baik yang datang melalui jalur laut maupun udara.

Juru bicara tim Satgas Penanggulangan COVID-19, Agus Wabia saat memantau pengawasan penumpang KM Kalabia mengatakan pemantauan pemeriksaan dikapal bukan agenda yang baru, mengingat agenda ini rutin dilakukan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), sebab setiap ada kapal atau pesawat yang datang, dipastikan petugas KKP memeriksa terlebih dahulu suhu badan setiap penumpang, jadi melihat situasi COVID-19 yang semakin merambah maka Satgas COVID-19 Kabupaten Sorong membantu tim KKP, dan ASDP untuk memeriksa seluruh penumpang.

” Ada 121 penumpang ini akan dicek mengunakan thermometer Infrared kalau ada yang demam nanti langsung dibawa ke posko puskesmas yang selanjutnya akan melakukan pengecekan epistemologi dan pengambilan data-data, jika mereka terdeteksi maka akan menjadi orang dalam pemantauan (ODP)” kata Agus Wabia, Minggu (22/3).

” Agenda ini adalah salah satu upaya untuk kita menyaring orang yang datang ke Kabupaten Sorong, dengan harapan tidak ada yang terinfeksi dan semoga yang masuk di Kota maupun kabupaten semua aman, agar tidak meresahkan masyarakat yang ada di Sorong” tambah Agus Wabia.

Melalui pemeriksaan penumpang dikapal Kalabia, diharapkan tidak ada yang bermasalah dan proses pemeriksaan ini berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top