Tiga Ruas Jalan Strategis Diresmikan Bupati Sorong

IMG 20200121 093106

IMG 20200121 093106

Matapapua – Aimas : Kebutuhan akses jalan bagi aktivitas masyarakat begitu vital, karena dengan akses jalan yang baik, maka akan mendukung berbagai kegiatan masyarakat, baik dibidang pendidikan, perekonomian dan peningkatan kesejahteraan.

Melihat pentingnya pembangunan jalan ini, pemerintah Kabupaten Sorong membangun dan meningkatkan kualitas jalan di Aimas dan Mariat, diantaranya ruas jalan Aimas -UNIPA, ruas jalan Kantor Pemda – Jalan Kanal, dan ruas Intimpura – Pasar Aimas, Sabtu (18/1) disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan masyarakat.

Bupati Sorong, Johny Kamuru menyebutkan percepatan pembangunan Infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting dilakukan guna menunjang peningkatan kesejahteraan masyakat di Kabupaten Sorong, Khususnya bagi masyarakat yang ada di distrik dan kampung, karena dengan adanya tiga ruas jalan ini, dapat mempermudah mobilitas dan perekonomian masyarakat Kabupaten Sorong.

” Terima kasih banyak untuk pihak kontraktor yang melaksanakan pekerjaan ini dengan baik, mudah-mudahan semoga ini membawa kebaikan bagi kita semua ” jelas Johny Kamuru.

“sebaik-baiknya janji kita, semanis-manisnya janji Bupati dan Wakil Bupati tanpa kontrak sosial dengan masyarakat, tapi tidak di dukung oleh seluruh pihak yang lainya baik pihak swasta, kontraktor, tokoh masyarakat, TNI, Polri, dan tokoh agama, semua pasti tidak akan ada celah dan keberhasilan bagu kita, sebaliknya sebagus-bagusnya janji kita kepada seluruh masyarakat kemudian semua pihak yang mendukung kita yakin dan percaya semua ini akan berjalan dengan baik ” tambah Johny Kamuru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong, Sukadi menjelaskan konstruksi pembangunan 3 ruas jalan di Mariat dan Aimas menggunakan konstruksi beton, dan akan dilakukan pengaspalan secara bertahap.

” Perlu untuk di ketahui seluruh masyarakat bahwa pembangunan di Kabupaten Sorong membutuhkan perjuangan dan langkah-langkah yang tepat waktu dan tepat mutu/berkualitas, sehingga dapat di nikmati seluruh masyarakat” terang Sukadi.

Peningkatan ruas jalan yang diresmikan Bupati Johny Kamuru diwilayah Distrik Mariat dan Distrik Aimas yakni ruas Jalan Aimas – UNIPA sepanjang 3,4 KM dikerjakan oleh PT. AKAM, ruas Jalan Pemda-Kanal sepanjang 1 KM dikerjakan oleh PT. Rawa Indah Papua, dan Ruas Jalan Intimpura – Pasar Aimas sepanjang 1 KM dikerjakan oleh PT. Eva Mahkota Pura dengan konstruksi beton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top