Rumah Sakit Pratama Tipe D Kabupaten Maybrat Diresmikan

Screenshot 2021 0615 102350

Screenshot 2021 0615 102350

Matapapua-Maybrat: Keinginan masyarakat Kabupaten Maybrat Papua Barat untuk memiliki rumah sakit termegah, akhirnya terjawab sehingga Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim,MM mencanangkan rumah sakit Pratama tipe D di Susumuk, Senin (14/6/2021)

Melalui peresmian tersebut, masyarakat setempat secara mudah memperoleh layanan kesehatan sebagaimana untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang dinantikan selama ini.

Bernard Sagrim mengatakan, Kehadiran rumah sakit Pratama tipe D ini merupakan sebuah kebutuhan dasar untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan agar puskesmas dengan rumah sakit perlu adanya kerja sama yang baik untuk menunjang kesehatan masyarakat secara maksimal agar kesejahteraan dapat dipenuhi secara baik

“Hari ini sudah canangkan rumah sakit, dan sudah bisa digunakan. Pelayanannya juga sama dengan rumah sakit yang ada di sorong. Karena SDM-nya sudah ada,” tutur Bernard Sagrim.

Dirinya berharap meminta Direktur rumah sakit agar segera melakukan pembenahan terkait dengan kebutuhan kesehatan seperti sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) dan manajen dalam kinerja.

“Saya sudah sampaikan kepada kepala Dinas Kesehatan dengan Direktur rumah sakit dan staf untuk melakukan rapat sebelum tanggal 28/6 ini. Supaya perhatikan kekurangan yang ada seperti air bersih, perumahan tenaga kesehatan dan semua kebutuhan yang lebih urgen akan diprioritaskan,” tambahnya.

Bupati Maybrat ini menegaskan agar kepala Dinas Kesehatan bersama Direktur rumah sakit harus melakukan koordinasi sehingga dapat melengkapi kebutuhan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top