Jemaat GKI Ottow Merauke Rayakan HUT Ke 45 Tahun 

Merauke, Matapapua.com – Ratusan Warga Jemaat GKI Ottow Merauke, Provinsi Papua Selatan melaksanakan ibadah syukur dalam rangka perayaan HUT yang ke 45 tahun 2024 di Gedung Gereja Ottow, Senin (8/7).

Ibadah syukur juga dihadiri oleh tamu undangan baik pemerintah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, maupun TNI dan Polri. Hadir pula Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Soleman Jambormias mewakili Penjabat atau Pj Gubernur Papua Selatan.

Pelaksanaan Ibadah syukur perayaan HUT ke 45 dengan tema kasih Kristus menggerakkan kemandirian Gereja dan mewujudkan keadilan, perdamaian dan kesejahteraan dipimpin oleh Ketua Jemaat GKI Ottow Merauke, Pdt. Elizabeth Wejai, S. Si.

Dalam pemberitaan Firman Tuhan yang terdapat pada Kitab 2 Tesalonika pasal 1 ayat 1 hingga ayat ke 4, Ketua Jemaat GKI Ottow Merauke Pdt. Elizabeth Wejai, S. Si menegaskan bhwa zaman sekarang banyak jemaat Tahun mengalami perpecahan karena pudarnya kasih.

Dia mengatakan bahwa kasih Kristus tidak lagi nampak dalam kehidupan jemaat Tuhan pada zaman ini, karena itu kita harus mencontohi kehidupan jemaat Kristus di Tesalonika dalam pembacaan ini yang walaupun masih muda tetapi mereka bersyukur dalam kesetiaan dan ketaatan mereka semakin tumbuh dalam iman.

“Dan Ikatan persekutuan membuat mereka semakin kuat untuk saling menopang, saling menghormati dan menghargai serta mengasihi dalam pekerjaan Kristus,” ujarnya.

Dikatakan bahwa yang menjadi catatan bagi kita semua dalam perayaan HUT ke 45 ini adalah kita melihat kehidupan jemaat Tesalonika yang tidak memandang penderitaan sebagai halangan untuk bertumbuh dalam Tuhan.

Hari ini dengan berbagai permasalahan dan tantangan kehidupan yang kita hadapi membuat kita tidak bertumbuh dalam Tuhan, iman kita menjadi lemah. Karena itu jemaat Tuhan harus membangun relasi yang baik dengan Tuhan dalam doa dan persekutuan ibadah sebab dengan relasi yang baik dengan Tuhan akan membuat iman kita semakin bertumbuh.

Hari ini, kata Pendeta Elizabeth Wejai bahwa kadang tawaran dunia membuat kita mengabaikan setiap persekutuan ibadah yang melatih dan membuat kita bertumbuh dalam Tuhan. Sebab itu, dia mengajak jemaat GKI Ottow di usia yang ke 45 Tahun agar membangun relasi yang baik dengan Tuhan dalam setiap persekutuan ibadah agar iman kita bertumbuh dalam Tuhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Soleman Jambormias mewakili Pj Gubernur Papua Selatan dalam sambutannya atas nama pemerintah mengucapkan selamat HUT Jemaat GKI Ottow Merauke yang ke 45 Tahun serta memberikan apresiasi terhadap Jemaat GKI yang membantu pemerintah untuk membangun negeri ini penuh dengan sukacita.

Di akhir sambutannya Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Soleman Jambormias memberikan bantuan dana untuk menopang pelayanan di Jemaat GKI Ottow Merauke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top