Tahun 2022 Askses Internet Jangkau Seluruh Pelosok Tambrauw.

IMG 20210331 WA0019 1

IMG 20210331 WA0019 1

Matapapua – Tambrauw :Guna mendukung infrastruktur telekomunikasi dan perkembangan perekonomian, Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat pastikan Tahun 2022 akses internet menjangkau seluruh pelosok Kabupaten Tambrauw. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik Dan Persandian Kabupaten Tambrauw, Pilipus Penaonde S.Sos. Rabu(31/03/22).

Ia menjelaskan, untuk tahun 2021-2022 Kabupaten Tambrauw mendapatkan 198 unit menara Base Transceiver Station (BTS) untuk dipasang di seluruh distrik yakni 29 distrik yang tersebar di wilayah Kabupaten Tambrauw, hal ini disetujui setelah pihaknya mengajukan permohonan usulan pembangunan menara BTS kepada Kementrian Kominfo (Kemenkominfo) melalui Badan Aksesibilitas Teknologi Informasi (BAKTI).

Pilipus menjelaskan, untuk tahun 2021, 60 menara BTS akan dipasang di wilayah yang sulit dijangkau seperti Distrik Ireres, Manekar, Kebar Selatan dan Distrik Ases yang dijangkau menggunakan helikopter. Kemudian 136 menara BTS akan dipasangkan pada tahun 2022 hingga menjangkau seluruh pelosok Kabupaten Tambrauw.

Kepala Dinas Kominfo Tambrauw Bersama Tim BAKTI sedang Diskusi Persiapan Survey Ke Distrik-distrik.

” Saat ini tim dari Bakti Jakarta pusat sedang melalukan survey untuk menentukan titik kordinat mulai dari Distrik Selemkai, Sausapor, Distrik Bikar dan seterusnya, ” unkap Pilipus melalui telepon seluler. Rabu(31/21)

Untuk pemasangan BTS , masyarkat sangat mengapresiasi dan mendukung pemerintah untuk kemajuan mengatasi ekonomi dan keterisolasian masyarakat yang belum tersentuh dengan jaringan telekomunikasi.

Pilipus menambahkan, sebelumnya Tambrauw hanya memiliki 10 BTS, sehingga tidak dapat menjangkau seluruh distrik dan Kampung. Namun dengan adanya bantuan BTS dari Kemenkominfo maka diharapkan, kesulitan jaringan telekomunikasi yang terjadi selama ini di beberapa distrik maupun kampung yang ada di wilayah Tambrauw akan segera teratasi dengan proses pemasangan 189 unit BTS.

“Jadi kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top