SKK Migas – Petrogas Gandeng Dinkes Dalam Kegiatan PPM Bidang Kesehatan

IMG 20220329 WA0012

IMG 20220329 WA0012

Matapapua – Salawati Tengah : Sebagai bentuk komitmen perusahaan disekitar lingkungan tempat beroperasi dalam membantu masyarakat, yakni melalui program pengembangan masyarakat (PPM) yang diinisiasi oleh SKK Migas Papua Maluku bersama Petrogas (Island) Ltd., sebagai perusahaan KKKS yang beroperasi di wilayah Papua.

Bupati Sorong, Johny Kamuru melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Setda Kabupaten Sorong, Mustika Baeduri mengatakan program pengembangan masyarakat (PPM) ini merupakan nama lain dari Coorporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap masyarakat disekitar area perusahaan beroperasi, diharapkan program ini dapat meningkatkan mutu Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

” Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat disekitar lokasi perusahaan, besar harapan kiranya ini berdampak terhadap kesehatan maupun kesejahteraan warga yang ada disini” ujar Mustika Baeduri, Sabtu (26/3).

Field Operation Manager Petrogas (Island) Ltd., Mustaman mengatakan program pengembangan masyarakat (PPM) merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan bersama-sama dinas kesehatan Kabupaten Sorong, dengan tujuan agar warga disekitar perusahaan tetap sehat, PPM yang dilaksanakan juga tercatat berhasil dilakukan 100%.

” Semua program pengembangan masyarakat itu dapat terealisasi 100%, baik dibidang kesehatan, pendidikan dan bidang lain dapat berjalan, kita harapkan agar program ini dapat terlaksana secara baik” ujar Mustaman.

Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan oleh SKK Migas bersama Petrogas (Island) dan Dinas Kesehatan Kabupaten di kampung Waliam, Waimin, dan Waiman berupa peningkatan kualitas Gizi bagi Balita, Ibu Hamil, Lansia dan Dukungan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) di Distrik Salawati Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top