SKK Migas Pamalu Menggelar Pra ForKapNas

Aimas : Agenda tahunan Nasional Pra Forum Kapasitas Nasional III tahun 2023 kembali digelar, acara ini secara resmi dibuka dan akan berlangsung selama 2 hari di Aston Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (7/6).

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya, Edison Siagian mengatakan melalui Forum Kapasitas Nasional ini telah terjadi pertemuan berbagai pemangku kepentingan, sehingga diharapkan antara pemangku kepentingan industri hulu Migas dapat bersinergi dalam meningkatkan produksi Migas untuk menjawab kebutuhan Nasional, selain itu kata Siagian diharapkan perusahaan Migas dapat memberdayakan masyarakat setempat, sehingga dapat terjadi efek berganda bagi tanah Papua.

” Kita harapkan hasil dari Forum Kapasitas Nasional yang telah mempertemukan banyak pemangku kepentingan agar dapat benar-benar memberikan efek berganda dalam mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan didaerah” ujar Edison Siagian.

Sementara itu, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko menyebutkan dengan adanya Forum Kapasitas Nasional ini diharapkan terjadi pemetaan daerah penghasil Migas dan sekaligus melihat potensi Migas lainnya yang dapat mendukung pemenuhan kebutuhan Migas ditanah air.

” Kami harapkan Forum Kapasitas Nasional benar-benar dimanfaatkan dengan baik, untuk membangun kebersamaan diantara pemangku kepentingan yang tentunya dapat mewujudkan ketahanan energi ditanah air” ujar Rudi Satwiko.

Pada Forum Kapasitas Nasional tahun ini mengalami sejumlah peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, diantaranya berupa keterlibatan peserta, perusahaan, vendor lokal dan UMKM binaan KKKS di Papua dan Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top