Prestasi Siswi SD Terpinggirkan dikancah Nasional

IMG 20190808 115638

IMG 20190808 115638

Matapapua – Klabinain : Prestasi pelajar Kabupaten Sorong terus mengalami peningkatan, prestasi tersebut bahkan ditingkat nasional, satu dari beberapa prestasi nasional ditorehkan Rachmawati Bame, siswa SD Inpres 63 Klabinain, sebagai juara III lomba baca puisi tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ditanggal 25-29 Juli di Banten, Rahmawati Bame pun sekaligus dinobatkan sebagai duta literasi nasional wilayah Indonesia timur.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono mengapresiasi prestasi putra putri pelajar Kabupaten Sorong yang telah bekerja keras, dan terus belajar dalam menempa diri, sehingga berhasil meraih prestasi ditingkat nasional, ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi sekolah lainnya untuk mengukir prestasi sesuai dengan bakat dan minat pelajar di Kabupaten Sorong.

” Ini merupakan prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum Kabupaten Sorong, meskipun sekolah ini tidak ditengah kota, tapi prestasi Rahmawati Bame ini membuktikan bahwa anak-anak pelajar Kabupaten Sorong memiliki prestasi gemilang, ini tantangan bagi sekolah lainnya agar dapat menempa diri untuk meningkatkan prestasi” kata Suka Harjono.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Sutikno menjelaskan ada sejumlah lomba yang dilaksanakan seperti Olimpiade O2SN, FL2N, dan Lomba Atletik dan Renang di Semarang ditanggal 24 Agustus akan datang, lomba seni tari ditanggal 15 September mendatang, dukungan dan do’a dari semua pihak akan sangat berharga.

” Ini merupakan hasil dari kerjakeras semua pihak, prestasi ini sangat penting untuk dapat ditiru, ada beberapa event lomba yang dilaksanakan secara nasional mewakili Papua Barat, dan tahun ini baru lomba membaca puisi dari event FL2N” kata Sutikno.

Rahmawati Bame merupakan pelajar kelas V SD Inpres 63 Klabinain, mewakili Papua Barat dengan raihan prestasi juara III, bersaing ketat bersama 170 siswa SD dari seluruh Indonesia mewakili 34 Provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top