Silahturahmi dengan Pj Gubernur, Ketua PWI Sebut Pers tidak Terpisahkan dari Hadirnya Provinsi PBD

IMG 20230106 101508

IMG 20230106 101508

Matapapua, Sorong : Penjabat (Pj) gubernur Papua Barat Daya (PBD), Muhammad Musa’ad, melakukan silahturahmi bersama insan Pers dalam acara Cofee Morning di Vega hotel Sorong, Jumat (7/1/2023).

Dalam acara tersebut, Pj gubernur PBD menyebutkan wartawan atau insan Pers adalah komunitas atau kelompok kepentingan pertama yang saya ketemu secara resmi setelah menjadi penjabat gubernur Papua Barat Daya.

Itu artinya setiap dalam pertemuan silahturahmi antara Pj gubernur dan wartawan untuk untuk bertukar pikiran dan saling bertukar informasi, untuk mengupdate informasi kekinian kepada publik.

“Saya setelah menjadi Penjabat gubernur Papua Barat Daya, yang pertama saya bertemu secara resmi adalah teman-teman wartawan.

Dikatakannya, wartawan adalah profesi yang bisa menembus batas. Oleh sebab itu apa yang dikerjakan oleh pemerintah harus dipublish supaya diketahui khalayak umum, semuanya Harus Ditambah dibuka supaya jadi transparan. Ini juga menyangkut keterbukaan informasi publik. 

Ketua PWI Sorong Raya, Wahyudi, saat menyampaikan sambutannya di hadapan Pj gubernur PBD dan insan pers. Foto yud/matapapua.

Lewat acara cofee morning itu, pihaknya akan berupaya supaya akan dilakukan setiap sebulan sekali bersama Pj gubernur maupun para kepala OPD pemprov PBD.

Ketua PWI Sorong Raya, Wahyudi, kepada Pj gubernur Papua Barat Daya, menginformasikan jumlah anggota PWI Sorong Raya sekaligus dengan jumlah media yang ada.

“Kami menginformasikan kepada bapak Pj gubernur bahwa jumlah anggota PWI yang ada di Sorong Raya provinsi Papua  Barat Daya sekitar lima puluh orang, termasuk yang ada di Raja Ampat, Sorsel, dan Maybrat serta Tambrauw. Ada sekitar dua puluhan media yang beroperasi di provinsi Papua Barat Daya,” terang Yudi.

Dikatakannya, kehadiran Pers di Sorong Raya tidak terpisahkan dari hadirnya provinsi Papua Barat Daya. Sehingga insan Pers di provinsi Papua Barat Daya berkomitmen untuk mendukung program pembangunan Pj gubernur Papua Barat Daya.

“Kami (insan Pers) di Sorong Raya ini juga tidak terpisahkan dari hadirnya provinsi Papua Barat Daya. Sehingga kami berkomitmen untuk mendukung program pembangunan Pj gubernur Papua Barat Daya ke depan,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan program PWI di Sorong Raya dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2023 mendatang.

Sementara itu, wakil ketua IJTI Pengda Papua Barat, Maikel Jasman juga menginformasikan jumlah media televisi nasional yang ada di Papua Barat Daya.

Selain itu Jasman juga menyampaikan dukungan IJTI terhadap program-program pembangunan Pj gubernur PBD dalam melakukan pembangunan provinsi termuda di Indonesia ini.

“Kami sebagai media tv nasional yang ada di Papua Barat Daya ini, kami juga berkomitmen dan siap mendukung bapak Pj gubernur, terutama dalam melakukan pembangunan provinsi Papua Barat Daya,” terang jurnalis TVRI Papua ini.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top