Masyarakat dan Aparat Palang Kantor kampung Asukweri, Karena Selama 4 Tahun Tidak Merasakan Dana Desa

Matapapua, Waisai – Kantor kampung asukweri distrik Waigeo utara dipalang masyarakat dan aparat kampung, Senin (10/6/2024) belum lama ini.

Aksi Pemalangan itu dilakukan karena bermula dari pengelolaan dana kampung yang tidak transparan.

Hal itu dikatakan salah seorang warga masyarakat kampung Asukweri Waigeo Utara. Ia menyampaikan bahwa terkait aksi Pemalangan kantor Kampung itu berarti ada masalah.

“Kami masyarakat Minta degan hormat coba pemberantasan korupsi kabupaten Raja Ampat harus memperhatikan hal tersebut,” kata warga Asukweri.

Dari aksi Pemalangan tersebut yang melibatkan masyarakat, dan aparat kampung, Asukweri wilayah distrik Waigeo utara Kabupaten raja Ampat karena tidak merasakan yang namanya dana desa.

“Kami melakukan Pemalangan kantor kampung Karena selama 4 tahun kami tidak merasakan dana desa itu seperti apa. Dan aparat pun juga demikian mereka menerima honor tidak sesuai degan hak mereka,” ungkap warga Asukweri.

Jadi masyarakat dan aparat kampung Asukweri meminta kepada dinas terkait untuk memperhatikan hal tersebut.

“Kami masyarakat sudah masukan saat musyawarah kampung (muskam) lewat, program setelah dananya keluar enta kemana, dengan Nada tanya,warga Asukweri. Kami mohon dengan hormat supaya dinas pemberdayaan masyarakat kampung perhatikan hal tersebut,” harap, warga.

Hingga berita ini ditayangkan belum melakukan konfirmasi kepada kepala kampung asukweri dan Dinas terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top