Sekda Menghimbau Mahasiswa Tambrauw Tetap di Tempat Studi.

IMG 20200405 WA0031

IMG 20200405 WA0031

Matapapua- Fef : Melihat kondisi saat ini masih dalam masa tanggap darurat akibat Covid-19, Sekda Engelbertus Kocu, S.Hut menghimbau kepada seluruh mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di daerah endemik agar tetap di daerah masing-masing hingga wabah virus corona sudah teratasi.

Menurut Sekda, jika mahasiswa Tambrauw kembali ke wilayah Tambrauw besar kemungkinan akan berdampak buruk.

“Jadi tolong didata setiap mahasiswa Tambrauw yang sedang kuliah di daerah lain untuk kemudiq diberikan bantuan dari pemerintah,” jelasnya saat bertatap muka dengan masyarakat di Distrik Abun, pekan lalu.

Dikatakannya, hal ini menjadi perhatian semua pihak agar mata rantai Covid-19 ini bisa terputus sehingga tidak berdampak pada masyarakat lain.

Hal ini perlu dilakukan mengingat di Di daerahbTambrauw sudah ada satu orang yang berstatus ODP/ Orang Dalam Pemantauan, ODP tersebut yang dikabarkan adalah seorang mahasiswi dari Surabaya yang sedang berlibur. Karena itu kepulangan mahasiswa berpotensi menjadi medium penularan virus corona.

Berkaitan dengan itu pihaknya juga tidak akan pernah mengijinkan siapa pun masuk ke wilayah Kabupaten Tambrauw selama pencegahan Covid-19 berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top